Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PESTA WIRAUSAHA di Gedung Sate, Bandung

JAKARTA: Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendukung program kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM melalui Pesta Wirausaha di areal Gedung Sate, Bandung, yang menampilkan pameran produk serta konsultasi usaha terkait program penumbuhan wirausaha muda. Pesta

JAKARTA: Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendukung program kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM melalui Pesta Wirausaha di areal Gedung Sate, Bandung, yang menampilkan pameran produk serta konsultasi usaha terkait program penumbuhan wirausaha muda. Pesta Wirausaha 2012 menampilkan wirausaha muda kreatif dari Bandung dan sekitarnya untuk membangkitkan kewirausahaan dari daerah tersebut. Selain itu juga diselenggarakan konsultasi tentang kewiruashaan.”Pameran ini memang berbau enterpreneur karena peserta bukan hanya jadi peserta pameran, tetapi sekaligus mencari peluang usaha seusai kegiatan ini,” ujar Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf melalui tim medianya kepada Bisnis, Minggu, 3 Juni 2012.Peserta dari wirausaha muda dan masyarakat umum diberikan ilmu kewirausahaan sesuai tujuan acara, yakni membangkitkan wirausaha baru dari kalangan pemuda. Sekitar 250 stan dimanfaatkan wirausaha muda maupun calon wirausaha pada ajang itu.Acara itu menampilkan produk-produk usahawan muda itu diselenggarakan MyOyeah dengan harapan, mereka tidak hanya mendapatkan keuntungan dari transaks, namun bisa juga mendapat pengetahuan tentang memulai usaha yang baik dan benar.  Termasuk soal perizinan.Pada acara 2 hari tersebut, target tidak hanya untuk menyelenggarakan pameran produk. Karena itu stand dilengkapi berbagai info tentang enterpreneurship, pelatihan, diskusi, dan sejenisnya. Mereka diberi pemahaman tentang strategi usaha yang benar.“Jadi, isi pameran ini penuh dengan sharing bisnis. Kebetulan semangat anak muda  Bandung berbagi pengalaman tentang ilmu entrepreneurs cukup tinggi. Mereka tidak khawatir orang yang diberi ilmu akan jadi musuh dalam persaingan usaha.”Menurut Dede Yusuf,  persaingan ini dijadikan sebagai salah satu materi agar mereka bersaing secara sehat saat menjalankan usaha.Dengan demikian mereka bisa bersinergi untuk memajukan dunia bisnis nasional.Untuk menampilkan peserta pameran, khususnya yang menampilkan produk, diseleksi ketat. Wirausaha muda yang bisa mengikut pameran diwajibkan telah memulai usaha minimal setahun. “Terlepas dari status usahanya legal atau tidak legal.”Ketika mereka menjadi peserta pameran, justru diharapkan bisa memahami masalah perizinan usaha. Melalui kegiatan itu mereka bisa mendapatkan informasi akurat bagaimana proses perizinan usaha secara legal. (ea)

 

BACA JUGA:

* PREDIKSI INDEKS: Ini dia faktor-faktor yang perlu dicermati

* REKOMENDASI SAHAM: Ada apa dengan saham tambang?

* PIALA EROPA: Kenapa Portugal keok melawan Turki?

* INDONESIAN IDOL 2012: IniLAH alasan kenapa Sean layak diselamatkan

* RIBUT WAIDI: Legenda PSIS Semarang & pahlawan Sea Games 1987 itu berpulang

* KINERJA INDUSTRI ELEKTRONIK: Setelah Maret naik, penjualan April turun lagi

* APARTEMEN SUDIRMAN SUITES: Mau tau berapa harga kamar termurahnya?

* MONOPOLI GULA: Nah lo Wilmar kena denda Rp25 miliar!

* SIHIR MESSI: Sihir Lionel Messi yang absen di Piala Dunia bersama Argentina telah kembali

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Sarwani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper