Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Sukses? Ini Kiat Bob Sadino

Bisnis.com, JAKARTA – Banyak orang yang mencari solusi dalam berusaha: Bagaimana menghindari persoalan?  Banyak pula orang yang kehilangan semangat saat akan memulai berusaha. Bahkan tidak sedikit yang tidak tahu: Bagaimana meraup sukses?

Bisnis.com, JAKARTA – Banyak orang yang mencari solusi dalam berusaha: Bagaimana menghindari persoalan?  Banyak pula orang yang kehilangan semangat saat akan memulai berusaha. Bahkan tidak sedikit yang tidak tahu: Bagaimana meraup sukses? Berikut adalah kiat ala Bob Sadino.

Pertama: Berani memulai

Harus berani action dan dengan totalitas penuh. Jangan takut gagal. Ia menemui beberapa kegagalan dalam bisnisnya, tetapi dia menanggapi kegagalan tersebut sebagai vitamin untuk meningkatkan kualitas kerjanya. Dengan merasakan sakitnya kegagalan, manusia terdorong untuk bangkit dan akhirnya mengetahui bagaimana nikmatnya sebuah keberhasilan.

Kedua: Jangan terlalu banyak analisis

Sebagian besar orang terlalu banyak berpikir dan menganalisa sebelum akhirnya melangkah terjun di dunia usaha. Padahal, ketika seseorang hanya membuat rencana dan merasa memiliki ilmu yang melebihi orang lain, maka sebenarnya dia akan semakin banyak memikirkan hal-hal negatif yang akan menghambat kesuksesan sebuah usaha. Karenanya untuk bisa menjadi entrepreneur sukses, segeralah action untuk mencetak keuntungan besar setiap bulan.

Ketiga: Kesuksesan tidak ada yang instan

Pada dasarnya tak ada yang instan di dunia ini. Termasuk juga dalam mencapai kesuksesan, dibutuhkan proses yang cukup panjang untuk bisa meraih apa yang Anda impikan. Untuk itu, setiap pengusaha dituntut untuk terus berkomitmen pada kesuksesan yang telah diimpikan dan tidak cepat menyerah dalam menghadapi berbagai macam masalah. “Sesuatu yang didapat dengan mudah biasanya juga akan menghilang dengan cara yang terbilang mudah,” kutip Bob Sadino.

Keempat: Miliki mimpi besar

Om Bob telah membuktikan hasil bermodalkan tekad, niat, dan juga semangat yang kuat, Beliau mampu meraih mimpi besar yang dicita-citakan. Sebab sebenarnya kesuksesan itu bukan sekedar teori, tetapi didapat dari perjuangan dan kerja keras serta dilandasi niat yang kuat untuk mewujudkan cita-cita kita.

Kelima: Positif thingking

Disadari atau tidak, berpikir positif  ternyata dapat memudahkan langkah Anda menuju gerbang kesuksesan. Sebab, dengan membiasakan diri untuk selalu positif thingking, Anda bisa lebih optimis dalam menjalankan sebuah usaha, semakin tenang dalam menghadapi berbagai macam permasalahan, serta bisa mengambil hikmah dari setiap kegagalan yang mereka temui di tengah jalan. (bisnisukm.com)

Baca juga: Ciputra Way: Hindari Kesombongan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper