Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengusaha Tambang Honardy Boentario, Kisah Hidupnya Dibukukan

Jika Anda tengah memikirkan rencana untuk berburu buku akhir pekan ini, rasanya kisah sukses pengusaha tambang Honardy Boentario patut dipertimbangkan masuk dalam rak belanja.

Bisnis.com, JAKARTA - Jika Anda tengah memikirkan rencana untuk berburu buku akhir pekan ini, rasanya kisah sukses pengusaha tambang Honardy Boentario patut dipertimbangkan masuk dalam rak belanja.

Bertepatan dengan pesta emas kelahirannya, Presiden Direktur PT Harapan Borneo Internasional (HBI) itu berkisah mengenai perjalanan hidupnya, sejak lahir hingga saat ini.

Kisah pengusaha sukses asal Bangka yang kini berusia 50 tahun itu ditulis oleh Emanuel Dapa Loka dan Celestino Reda dengan judul Ikhlas Adalah kekauatanku-Memberi Tanpa Cadangan.

Sejak pertama masuk dalam dunia pertambangan, Honardy mengaku hal pertama yang dipikirkannya dalam bisnis tambang yakni terkait reklamasi atau pemulihan atas lahan yang digali untuk penambangan batu bara.

Dia mendirikan PT Hamparan Bumi Lestari yang secara khusus menangani pembibitan tanaman yang akan dipakai untuk melakukan reklamasi lahan bekas pertambangan.

“Saya melakukan reklamasi bukan karena diwajibkan pemerintah, tapi karena dorongan dari dalam," ujarnya, Sabtu (9/11/2013).

Dalam bekerja, Honardy tidak hanya berorientasi pada diri sendiri. Pelayanan dan pemenuhan kebutuhan hidup orang lain selalu menjadi orientasinya.

Hal itu sebagai landasan untuk memperluas usahanya, supaya semakin banyak orang yang dapat bekerja bersama dirinya dan mengalami hidup yang lebih layak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper