Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Microsoft Imagine Cup 2014 : 3 Juara Indonesia Bakal Berlomba di Level Dunia

Pemenang Imagine Cup 2014 tingkat nasional dari Institut Teknologi Del, Institut Teknologi Bandung, dan Institut 10 Nopember Surabaya bakal mewakili Indonesia di laga dunia.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft Indonesia mengumumkan tiga tim pemenang kompetisi Imagine Cup 2014 tingkat nasional. Ketiga pemenang tersebut akan mewakili Indonesia di babak semifinal tingkat dunia.

Para pemenang Imagine Cup 2014 tingkat nasional yaitu Tim New Eleven Del dari Institut Teknologi Del untuk kategori games, Tim Ide Delta dari Institut Teknologi Bandung untuk kategori Innovation, dan Tim Digi2 dari Institut 10 Nopember Surabaya untuk kategori World Citizenship.

Developer and Platform Group Director Microsoft Indonesia Risman Adnan menjelaskan tahun ini para finalis makin kreatif dan inovatif dalam merancang aplikasi.

"Kami yakin finalis Indonesia semakin siap berkompetisi bahkan berpeluang meraih kemenangan," kata Risman di Jakarta, Sabtu (12/4/2014).

Lebih lanjut, Risman juga mengatakan pendampingan Microsoft Indonesia  tak akan selesai di Imagine Cup 2014 saja.

Dia dan pihaknya akan terus mendampingi para finalis hingga mereka bisa menjalankan bisnis software secara mandiri.

Nantinya, ketiga tim tersebut akan mengirim video presentasi sebelum 30 April 2014. Jika lolos seleksi, mereka akan terbang ke kampung halaman Microsoft di Seattle, Amerika Serikat.

Tahun lalu, tim Indonesia yang diwakili Solid Studio dari Universitas Trunojoyo, Madura berhasil menjadi Runner Up di kategori games Imagine Cup 2013.

"Kami berharap sejarah bisa terulang lagi tahun ini," kata Risman.

Head of Developer Experience Nokia Indonesia Maretha Dewi mengatakan lewat acara ini, pihaknya juga memiliki keinginan kuat untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan, khususnya di kalangan anak muda.

"Melalui Imagine Cup kami berharap tumbuh developer, designer, dan technopreneur andal dan inovatif," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper