Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bola Warna-Warni Menarik Perhatian

Ada yang menarik dari gelaran Inacraft 2014 lalu. Bola-bola warna-warni yang menarik perhatian. Bola warna-warni tersebut merupakan cotton light ball yang diproduksi oleh LightCraft
Bola bercahaya/lightcraftindonesia.com
Bola bercahaya/lightcraftindonesia.com

Bisnis.com, JAKARTA- Ada yang menarik dari gelaran Inacraft 2014 lalu. Bola-bola warna-warni yang menarik perhatian. Bola warna-warni tersebut merupakan cotton light ball yang diproduksi oleh LightCraft.

Perusahaan yang berdiri sejak April 2009 memiliki inovasi dalam pembuatan lampu hias yang unik. Tampilan bola-bola tersebut berawal ketika melihat lampu yang terbuat dari benang saat berlibur ke Eropa dan Thailand. Bola-bola dengan bahan utama benang yang dililit dan terdapat lampu di dalamnya. Semakin menarik karena warna dari bola tersebut yang beragam.

Dengan awal produksi sebanyak 500, melihat respons khalayak yang baik maka dimulailah pengembangan usaha.

“Kami membentuk tim riset pengembangan dan desain, kami pun menambahkan sentuhan pribadi kami dalam produk yang dipasarkan, tentunya melihat kebutuhan pasar lokal untuk mengembangkan produk ini,” tutur Guntoro, pemiliki dari LightCraft.

Produk lampu mulai dikembangkan tidak hanya untuk homedecor dengan bentuk bola, namun juga ke beberapa segmen seperti lampu untuk Natal, pernikahan, ulangtahun hingga hadiah korporasi. Bahan pokok yang digunakan dalam pembuatan LightCraft ini adalah lampu, benang, rotan, kayu, bambu dan aksesoris pelengkap.

Penggunan cotton light ball sangat bervariatif. Dengan panjang 2,5 meter, pembeli dapat mengaplikasikan penempatannya sesuai selera. Guntoro menjelaskan cotton light ball ini fleksibel, bisa digunakan sesuai dengan selera.

Bagi yang memiliki anak, bisa dijadikan penghias tirai di kamar anak. Tidak hanya itu, bisa juga diletakkan di ruang tamu sebagai hiasan meja. Bagi yang merayakan Natal, cotton light ball juga bisa digunakan sebagai penghias pohon natal.

Tidak hanya rumah, bola warna-warni ini pun bisa digunakan sebagai dekorasi pernikahan. Bola-bola cantik bisa digantungkan untuk menambah suasana semakin terang. Dengan pilihan warna yang beragam, tidak sulit memadu-padankan penggunaan cotton light ball.

Ada alternatif lain selain cotton light ball, LightCraft ini mengeluarkan bola-bola dengan bahan rotan. Dengan pilihan warna yang tidak kalah menarik, konsumen bisa memiliki bola berbahan benang atau rotan.

Tidak hanya cotton light ball, tersedia juga pajangan lampu yang berbentuk kartun sehingga menarik perhatian anak-anak. Lampu ini bisa digunakan lampu tidur untuk kamar anak.

LightCraft akan mengadakan evaluasi produk setiap triwulan sehingga bisa memberikan produk-produk baru dipasaran. Hingga saat ini LightCraft sudah melakukan ekspor hingga ke luar negeri, seperti Italia, Singapura, Malaysia dan India.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper