Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Universitas Unggulan Jadi Pemenang Danone Entrepreneur

Lima pemenang dari universitas unggulan di seluruh Indonesia telah terpilih dalam kompetisi "Danone Young Social Entrepreneur" (DYSE).
Danone memacu inisiatif mahasiswa cetuskan ide bisnis sosial/Antara
Danone memacu inisiatif mahasiswa cetuskan ide bisnis sosial/Antara

Bisnis.com, JAKARTA— Lima pemenang dari universitas unggulan di seluruh Indonesia telah terpilih dalam kompetisi Danone Young Social Entrepreneur (DYSE).

Kompetisi tersebut merupakan upaya  pencarian social entrepreneurs yang diadakan oleh Groupe Danone Indonesia, dan diadakan Kamis (12/6/2014) di Kantor Pusat Danone Indonesia, Gedung Cyber 2, Jakarta.

Berdasarkan rilis Danone, juara pertama diraih oleh LNG Team (1), Universitas Indonesia dengan nama proyek Masker Belimbing yang beranggotakan Oktaviani Saputri, Cynthia Megawati, Nina Jane Bustan, Fakhrul Agustriwan, Esther Widya Impola Lumbantobing.

Juara kedua diraih oleh Candradimuka Team, Institut Pertanian Bogor dengan nama proyek Shridevi Charity Catering. Dan juara ketiga diduduki oleh Aksara Team, Universitas Gajah Mada dengan nama proyek Aksara Canvas Project.

Posisi keempat, yakni Kabau Sirah Team, Institut Teknologi Surabaya dengan nama proyek The Legen Project. Terakhir, ISIS Team, Universitas Gajah Mada dengan nama proyek Healthy Dragon Fruit Ice Cream.

Para pemenang mendapatkan beasiswa dan pendanaan dalam pengerjaan proyeknya tersebut. Selain itu, pemenang DYSE 2014 juga memperoleh kesempatan untuk mengikuti Expedition Trip Danone yang akan dilangsungkan di Singapura pada tanggal 23 – 25 Juni 2014.

Kelima tim akan mengunjungi Kantor Pusat Danone Asia Pasifik dan bertemu dengan sesama pelaku bisnis muda asal Singapura di The Thought Collective, O School, The Chain Reaction Project, dan Soule.

Danone berharap lewat pertemuan ini, para pemenang DYSE 2014 dapat berbagi pengalaman dengan pelaku bisnis dari luar negeri dan akan semakin termotivasi untuk serius mengimplementasikan ide bisnis mereka di Indonesia.

General Manager Danone Indonesia, Ditmar Koster mengatakan kompetisi DYSE  merupakan kompetisi lanjutan dari kompetisi TRUST by Danone yang telah diselenggarakan selama 10 kali oleh Danone Indonesia.

“DYSE merupakan sarana untuk memicu inisiatif mahasiswa Indonesia menciptakan perubahan melalui ide bisnis sosial,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper