Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014, Kepala Ekonom BNI Jagokan Argentina Jawara

Disela-sela kesibukannya sebagai Kepala Ekonom PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., ternyata Ryan Kiryanto menyempatkan diri nobar alias nonton bareng keluarga. Dia menjagokan Argentina sebagai Jawara Piala Dunia 2014.
Ryan Kiryanto /twitter
Ryan Kiryanto /twitter

Bisnis.com, JAKARTA--Disela-sela kesibukannya sebagai Kepala Ekonom PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., ternyata Ryan Kiryanto menyempatkan diri nobar alias nonton bareng keluarga.

Usai bekerja, dia tak pernah absen menonton siaran sepakbola terutama saat club favoritnya berlaga. Dia mengidolakan Manchester United sebagai club favorit bersama kedua putranya.

"Untuk Piala Dunia 2014 beda-beda kalau menjagokan negara, anak saya yang pertama menjagokan Jerman dan yang kedua menjagokan Spanyol. Saya Argentina, tapi kalau club sama Manchester United," tuturnya kepada Bisnis.com di sela-sela pelatihan Wartawan Perbankan di Sentul, Jumat (13/6/2014).

Tak hanya buah hati, Istri tercinta juga turut dalam demam bola. Namun, Istrinya mengidolakan pemain asal Portugal yakni Cristiano Ronaldo yang akrab disebut CR-7.

Ryan dan buah hatinya memang sangat menggilai sepakbola. Anak-anaknya, bahkan disekolahkan di tempat khusus untuk bermain bola.

Terkait alasan Ryan menjagokan Argentina, dia memiliki pertimbangan yang cukup matang. Setidaknya Ryan memiliki tiga alasan dirinya menjagokan Argentina akan menjadi jawara Piala Dunia 2014.

Pertama, karena secara umum pemain-pemain Argentina itu masuk di club-club sepakbola yang bermain di liga level satu. Dia mencontohkan liga-liga di Italia, Inggris, Spanyol dan sebagian di Perancis.

"Sebagian kecil di liga lokal, tapi liga lokalpun clubnya besar," ungkapnya.

Kedua, sambungnya, pemain Argentina dinilai memiliki jam terbang yang lebih tinggi ketimbang rata-rata pemain dari negara lain. Usia rata-rata pemain dari 24 negara peserta Piala Dunia 2014 tertinggi dari Argentina 29,8 tahun.

Usia tersebut, katanya, memang tergolong senior. Namun, dari sisi kemampuan menggocek bola, usia itu terbilang matang.

Diantara pemain-pemain yang menjadi andalan Argentina, Ryan menyebut cukup mengenal sebagian besarnya. Sebut saja Lionel Messi sebagai pemain Barcelona, Ezequiel Lavezzi sebagai pemain Paris Saint-Germain, Gonzalo Higuain sebagai pemain Napoli.

Kemdian Ryan menyebut Pablo Zabaleta pemain Manchaster City, Martin Demichelis sebagai pemain Manchester City, dan yang terakhir pemain Real Madrid Angel Di Maria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sukirno
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper