Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DIPLOMAT SUCCESS CHALLENGE 2014: Disiapkan Modal Usaha senilai Rp1 Miliar

Untuk mengembangkan sektor kewirausahaan di Indonesia, sekaligus menjaring bibit-bibit baru wirausaha muda yang andal dan mandiri, Diplomat Success Challenge (DSC) 2014 kembali digelar dengan menyediakan total hadiah senilai Rp1 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk mengembangkan sektor kewirausahaan di Indonesia, sekaligus menjaring bibit-bibit baru wirausaha muda yang andal dan mandiri, Diplomat Success Challenge (DSC) 2014 kembali digelar dengan menyediakan total hadiah senilai Rp1 miliar.

DSC merupakan ajang pencarian calon pengusaha andal dengan ide bisnis paling inovatif. Dalam kegiatan ini, para wirausaha atau calon pengusaha yang disebut challenger, bisa mengirimkan proposal ide bisnis untuk kemudian disaring oleh tim seleksi.

Para challenger yang lolos di babak seleksi, akan diikutsertakan ke tahap berikutnya dan diuji dengan prinsip 3P terdiri dari paham (pengetahuan bisnis), piawai (kemampuan menjalankan bisnis), dan persona (karakter sebagai wirausaha) dalam menghadapi tantangan yang diberikan tim penguji.

"Kali ini merupakan tahu kelima diselenggarakannya kompetisi ide bisnis kreatif dan inovatif ini. Nilai total hadiahnya Rp1 miliar sebagai modal usaha," kata Surjanto Yasaputera, Komisaris Utama PT Wismilak Inti Makmur Tbk, yang juga Dewan Komisioner DSC, Senin (23/6/2014).

Dia menuturkan pengembangan wirausaha muda yang andal dan penuh inovasi, merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam mendorong pertumbuhan sektor kewirausahaan di Tanah Air.

"Kompetisi ini merupakan program kepedulian perusahaan kami dalam bidang kewirausahaan, dibawah payung Wismilak Berbagi-Peduli Wirausaha," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper