Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Empuknya Keuntungan Bisnis Sprei, Bantal, dan Bed Cover

Seiring dengan makin padatnya aktivitas, memiliki tidur berkualitas pasti menjadi dambaan setiap orang. Selain menata desain interior kamar, cara lain yang bisa ditempuh agar badan rileks kala beristirahat adalah memilih produk sprei, bantal, dan selimut berkualitas.

Bisnis.com, JAKARTA - Seiring dengan makin padatnya aktivitas, memiliki tidur berkualitas pasti menjadi dambaan setiap orang. Selain menata desain interior kamar, cara lain yang bisa ditempuh agar badan rileks kala beristirahat adalah memilih produk sprei, bantal, dan selimut (bed cover) berkualitas.

Bagi kebanyakan orang, ketiga produk di atas sudah menjadi kebutuhan utama sebagai perangkat pengantar tidur. Hal ini membuat masyarakat tak jemu merogok kocek mereka untuk membeli ketiga barang tersebut. Tak jarang, ada konsumen memiliki banyak sprei, bantal, dan selimut yang terdiri dari aneka corak dan warna.

Fenomena ini tentu membuka peluang bisnis nan prospektif. Lantaran menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat, produk sprei, bantal, dan selimut tak pelak menjadi bisnis sepanjang masa.

Tak heran, saat ini banyak pelaku usaha berlomba-lomba menawarkan aneka jenis sprei, bantal, dan selimut dengan motif dan warna menarik.

Salah satu pelaku usaha yang memproduksi sprei, bantal, dan selimut adalah Ali Munar. Di bawah bendera Toko Mustika dan merek Ge-Er, dia merintis usaha ini sejak 10 tahun silam.

Latar belakang Ali Munar di bidang ini terjadi lantaran dia melihat kebutuhan masyarakat akan produk sprei, bantal, dan selimut tak pernah surut. Dari situ, dia dan beberapa orang membuka sebuah toko di kawasan pasar Cipadu, Tangerang, Jawa Barat.

“Awalnya, kami membeli bahan baku kain dalam jumlah kecil dan menjahitnya menjadi produk sprei dan sarung bantal. Ternyata, respons yang kami dapatkan sangat bagus. Kami pun mencoba membuat variasi produk lain,” ujar Firdaus, salah satu anak Ali Munar.

Setelah sukses berjualan sprei dan sarung bantal, Ali Munar dan anak-anaknya bertekad menambah jumlah barang di tokonya. Dia memproduksi aneka bantal dan selimut (bed cover) agar tetap satu jalur dengan produk utama yaitu seprei.

“Kami memproduksi bantal kotak berukuran besar dan bantal pasangan yang populer dengan sebutan bantal cinta. Untuk bed cover, kami membuat selimut empuk yang senada dengan motif sprei dan sarung bantal,” tuturnya ketika ditemui di pameran Teras BRI Nusantara di mall FX Sudirman, Jakarta.

Strategi ini cukup berhasil menarik minat konsumen. Jika bisanya konsumen hanya membeli satu set sprei dan sarung bantal, kini mereka tak segan menambahkan bantal dan bedcover. Tak heran, total kapasitas produksi toko Mustika tak lagi bisa mencukupi kebutuhan konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper