Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Cara Unik Untuk Menarik Perhatian Konsumen

Pembeli adalah raja. Ungkapan tersebut sering kali digaungkan dengan dunia bisnis. Oleh karena itu, pebisnis harus bisa mengambil hati atau menyenangkan para konsumen lewat barang atau jasa yang mereka jual.
Konsumen sedang berbelanja/Ilustrasi
Konsumen sedang berbelanja/Ilustrasi

Bisnis.com, LOS ANGELES--Pembeli adalah raja. Ungkapan tersebut sering kali digaungkan dengan dunia bisnis. Oleh karena itu, pebisnis harus bisa mengambil hati atau menyenangkan para konsumen lewat barang atau jasa yang mereka jual.

Jika Anda bisa menciptakan lebih dari hubungan transaksional, konsumen akan menghubungi Anda untuk berbisnis secara alami.

Berikut 5 cara unik untuk memperkuat relasi Anda dengan konsumen seperti dilansir Entrepreneur.com:

1. Buatkan Makanan untuk Pelanggan
Jangan hanya menyimpan kumpulan resep kue di rak buku. Ketimbang meninggalkannya hingga berdebu, Anda bisa mencoba membuat kue nan lezat dari resep tersebut dan menghidangkannya ke tengah-tengah pelanggan. Langkah kecil ini bisa memberi kesan positif di mata konsumen.

2. Datangi Konsumen
Salah satu bukti Anda menghargai konsumen adalah mendatanginya secara langsung. Jika memungkinkan, buatlah jadwal untuk mengecek bagaimana kondisi konsumen Anda. Hal ini membuka peluang jika konsumen memiliki masalah akan produk atau jasa. Anda pun bisa mencari jalan keluar secara langsung.

3. Biarkan Konsumen Bicara
Opini konsumen memegang peranan penting dalam perjalanan bisnis seorang pengusaha. Maka itu, jangan ragu-ragu untuk mengundang konsumen ke kantor Anda dan buatlah sebuah kegiatan diskusi ringan. Pendapat mereka merupakan masukan berarti bagi usaha Anda.

4. Personalisasi Produk dan Jasa
Setiap konsumen kerap memiliki masalah yang berbeda satu sama lain. Oleh karena itu, cobalah menyediakan layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

5. Perluas Jaringan Online
Jika Anda memiliki pengetahuan mendalam tentang suatu hal, jangan simpan sendiri. Buatlah sebuah post di media sosial atau situs online sehingga banyak orang bisa membaca isi kepala Anda. Diskusi di dunia maya bisa memperluas jaringan. Bukan itu saja, Anda juga dapat mempromosikan produk dan jasa yang Anda jual secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper