Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ernst & Young Indonesia Beri Penghargaan 2 Wanita Wirausaha

Ernst & Young (EY) Indonesia kembali menggelar EY Entrepreneurial Winning Woman 2014.

Bisnis.com, JAKARTA--Ernst & Young (EY) Indonesia kembali menggelar EY Entrepreneurial Winning Woman 2014.

Mengambil tema Ready to Scale Up, ajang penghargaan yang telah dilaksanakan untuk kelima kalinya ini bertujuan mempercepat pertumbuhan bisnis para wanita wirausaha di Indonesia.

Country Managing Partner Ernst & Young Indonesia Hari Purwantono mengatakan ada tujuh wanita wirausaha yang menjadi finalis EY Entrepreneurial Winning Woman 2014. Para pengusaha wanita ini bergerak di berbagai sektor bisnis a.l. peternakan, kecantikan, desain interior, fesyen, dan forum internet.

Proses seleksi dan penilaian dilakukan oleh dewan juri independen.

Beberapa kriteria penjurian, yaitu komitmen memajukan usaha, integritas, kreativitas, ketekukan dan perencanaan, potensi bisnis, dan pencapaian finansial, ujarnya di Jakarta, Rabu (24/9).

Setelah mengikuti proses seleksi yang ketat, Anne Sri Arti (Makmur Argo Satwa) dan Ni Kadek Eka Citrawati (PT Bali Alus) sukses meraih gelar 2014 Class of Winners. Dewan Juri menganggap kedua wirausaha wanita ini berhasil menunjukkan kreativitas, memberi kontribusi bagi masyarakat, melestarikan budaya nusantara, dan berpotensi untuk
meningkatkan bisnis ke tingkat selanjutnya.

Anne Sri Arti sukses menjalankan bisnis pengolahan susu di Sukabumi, Jawa Barat. Selain memberi nilai tambah ke produk susu, dia juga membantu para peternak tradisional dengan membeli susu murni dengan harga tinggi.

Adapun Ni Kadek Eka Citrawati sukses memanfaakan bahan-bahan alami nusantara dan mengolahnya menjadi produk kecantikan merek Bali Alus yang dipasarkan di dalam dan luar negeri.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih karena bisa terpilih menjadi pemenang. Ke depannya, saya ingin membesarkan merek Bali Alus dan menggunakan lebih banyak sumber daya alam Indonesia," ujar Ni Kadek.

Para pemenang EY Entrepreneurial Winning Woman yang tergabung dalam Class of Winners 20102013 a.l. Anne Avantie, Susanti Alie (PT Bersama Olah Boga), Lisa Mihardja (Alleira Batik), Riezka Rahmantiana (Justmine Pisang Ijo), Melissa Sunjaya (Tulisan), dan Nina Moran (Gogirl! Magazine).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper