Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Dapat Dana Investasi Rp300 juta? Ikut Kompetisi Ini

Para entrepreneur atau perusahaan rintisan berkesempatan untuk meraih dana investasi senilai Rp300 juta dan memamerkan rancangan bisnis di hadapan investor global.

JAKARTA—Para entrepreneur atau perusahaan rintisan berkesempatan untuk mendapatkan dana investasi senilai Rp300 juta dan memamerkan rancangan bisnis di hadapan investor global.

Vendor perangkat elektronik asal Tiongkok Oppo Electronics Corp melalui PT Indonesia Oppo Electronics menggelar kompetisi rancangan bisnis bertajuk “Oppo Initiator-Ideas, Rolling, Action!” dalam rangkaian Startup Asia Jakarta 2014 mendukung usaha rintisan (startup) di Tanah Air.

Pembuat rancangan bisnis terbaik akan mendapatkan dana investasi senilai Rp300 juta, diajak mengunjungi pabrik Oppo di Tiongkok, serta mendapatkan stan gratis di perhelatan Startup Asia Singapore 2015 untuk memamerkan rancangan bisnisnya di hadapan para investor global.

Jet Lee, Chief Executive Officer Oppo Indonesia, mengaku akan terus mendorong inovasi di kalangan startup untuk merealisasikan ide bisnis sehingga dapat mendorong perkembangan ekosistem startup di Indonesia.

Dia percaya segala sesuatu yang besar diawali dengan hal kecil. "Meski baru berjalan beberapa tahun, para startup dapat membesarkan bisnis dengan bermodal jiwa kewirausahaan,” jelasnya Rabu (26/11).

Lee menjelaskan Oppo yang saat ini berstatus perusahaan multinasional juga bermula dari startup.

“Dengan semangat serupa, dipadu tagline ‘ideas, rolling, action!’, para startup dipacu agar kreatif untuk mewujudkan idenya [sehingga] menjadi nyata.”

Teoh Minghao, Head of Tech In Asia Indonesia - penyelenggara Startup Asia Jakarta, menjelaskan para peserta cukup membentuk tim beranggotakan maksimal lima orang dan menerjemahkan ide bisnis kreatif dalam bentuk video berdurasi satu menit yang diunggah ke Youtube dalam periode 22 November-10 Desember 2014. Dengan demikian, peserta dapat berpartisipasi dalam ajang tersebut.

“Kompetisi ini terbuka bagi semua startup yang telah menjalankan bisnis selama maksimal 2 tahun. Sepuluh tim terbaik akan diumumkan pada 12 Desember mendatang untuk bertarung di babak final pada 17 Desember,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sanjey Maltya
Editor : Anggi Oktarinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper