Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Daftar Pemenang SIF Young Social Entrepreneurs 2014

Singapore International Foundation (SIF) mengumumkan pemenang SIF Young Social Entrepreneurs 2014. Program ini menganugerahkan penghargaan berupa bantuan dana dengan senilai Sin$40.000 atau Rp 400 juta kepada empat tim wirausaha muda di bidang sosial.
Program ini telah membina jaringan yang terdiri dari 260 agen perubahan muda dari 17 negara. /Bisnis.com
Program ini telah membina jaringan yang terdiri dari 260 agen perubahan muda dari 17 negara. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Singapore International Foundation (SIF) mengumumkan pemenang SIF Young Social Entrepreneurs 2014. Program ini menganugerahkan penghargaan berupa bantuan dana dengan senilai Sin$40.000 atau Rp 400 juta kepada empat tim wirausaha muda di bidang sosial.

Ketua SIF Euleen Goh mengatakan tujuan utama program ini adalah menjalin persahabatan antara Ambassadors global untuk berbagi pengetahuan, keterampilan dan pengalaman untuk memperkaya hidup ini melalui kewirausahaan sosial.

"Kini kita berada di putaran kelima dari program YSE tahun ini. Para pemimpin muda mengerahkan kekuatan ide dan jejaring selama berlangsungnya program guna menciptakan perubahan yang positif dan memperkaya kehidupan di seluruh dunia,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (27/11/2014).

Ankita Gupta dari Jugnuu, salah satu finalis, mengatakan program ini membuat dia dan rekannya membangun hubungan dan menjalin persahabatan dengan orang-orang dari berbagai negara yang berbeda.

"Program ini memberikan dasar yang kuat dan membantu membawa perusahaan sosial kami ke tahap berikutnya,” ujarnya.

Setelah menyeleksi 35 tim yang terdiri dari 76 pemuda dari 12 negara—termasuk Indonesia, Amerika Serikat, India, Malaysia, Republik Korea, Singapura, Thailand dan Kamboja—SIF YSE 2014 mengumumkan empat pemenang, yaitu:

1. Eden Greening (Korea Selatan)
Produk-produk ramah lingkungan guna mendukung penghijauan kota di Korea Selatan.

2. Jugnuu (Singapura)
Solusi-solusi pembelajaran bahasa Inggris berbasis teknologi mobile yang murah kepada murid-murid sekolah dasar dari keluarga kurang mampu di daerah pedesaan India.

3. Local Alike (Thailand)
Promosikan wisata berbasis komunitas sebagai mata pencaharian yang memungkinkan untuk masyarakat pedesaan di Thailand.

4. Society Staples (Singapura)

Pusat kebugaran untuk semua kalangan di Singapura, bahkan untuk penyandang cacat.

Indonesia sendiri diwakili oleh satu tim yang berhasil melaju sampai ke babak final: Hejo Green Fertilizer, yang terdiri dari Rhevi Dayana (20), Tania Alifianita (20) dan Rizqikha Hanung (20).

Sejak YSE diluncurkan pada 2010, program ini telah membina jaringan yang terdiri dari 260 agen perubahan muda dari 17 negara. Para peserta YSE belajar dan berinteraksi dengan para pengusaha sosial terdepan, profesional bisnis dan pemuda yang menaruh minat besar pada inovasi sosial, sekaligus memperluas jaringan personal dan profesional mereka untuk membuka peluang kerja sama dengan berbagai pihak dan memberi manfaat bagi masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper