Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Jaket Parka Mini, Sasar Pasar Anak Trendi

Selain banyak digunakan oleh orang dewasa, bisnis jaket parka juga mulai mrnyasar pangsa pasar anak-anak
ilustrasi
ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Selain banyak digunakan oleh orang dewasa, bisnis jaket parka juga mulai menyasar pangsa pasar anak-anak. Seperti yang dilakukan merek Varo Apparel yang khusus menyediakan jaket parka ukuran mini untuk anak usia 1-4 tahun.

Kemal Fasa, pemilik Varo Apparel mengatakan ide untuk membuat parka anak diawali dari keinginannya mendandani anaknya agar terlihat lebih keren.

Karena tak kunjung menemukan produk yang sesuai dengan keinginannya, akhirnya Kemal iseng untuk membuat jaket parka sendiri. Lama-kelamaan, rekan-rekan dekatnya malah mengapresiasi jaket buatannya tersebut dan pesanan pun mulai berdatangan.

"Ini juga salah satu usaha kami untuk menunjukkan bahwa Indonesia juga mampu memproduksi barang yang bagus dengan harga yang lebih rendah dibandingkan dengan produk-produk impor," katanya.

Sejak 17 Agustus 2014, akhirnya Kemal dan istrinya Dewi Rina mulai menyeriusi bisnis parka anak ini dengan memulai produksi sebanyak 50 potong parka anak.

"Sekarang sudah masuk produksi kedua, sisanya juga tinggal beberapa potong, jadi untuk yang pesan harus melalui proses pre-order dengan proses pengerjaan hingga 2 pekan," paparnya.

Saat ini, Varo Apparel telah memasarkan 3 model parka berbahan canvas dengan harga perpotongnya sekitar Rp185.000. Dari setiap parka yang terjual tersebut, margin keuntungan yang dapat dikantongi Kemal dan istrinya mencapai 30%.

Strategi pemasaran yang dilakukan Kemal pun cukup agresif. Tak sekadar menjajakan barang dagangannya melalui media online seperti Line dan instagram dengan id @varoapparel, Kemal juga langsung menyasar para turis asal Malaysia yang melancong ke Bandung.

"Kebetulan ada saudara saya yang berbisnis travel, setiap turis yang datang selalu kami ajak untuk melihat produk kami di toko," katanya.

Respons yang diterima juga positif, maka tak heran belum lama ini Kemal menerima pesanan parka hingga beberapa kodi untuk dikirim ke Serawak Malaysia. (Bisnis.con)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bisnis.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper