Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sukses Melalui Katering Makanan Sehat

Memiliki tubuh yang sehat dan langsing menjadi idaman kebanyakan wanita. Berbagai usaha dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diidamkan.
Lebih dari 5 bulan. /instagram.com
Lebih dari 5 bulan. /instagram.com

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki tubuh yang sehat dan langsing menjadi idaman kebanyakan wanita. Berbagai usaha dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diidamkan.

Salah satunya melalui diet. Pilihan diet pun beragam dari mulai diet menurut golongan darah hingga diet mayo. Konsumen bisa menyesuaikan dengan kondisi masing-masing jenis diet yang akan dijalani.

Para pelaku bisnis melihat ini sebagai peluang usaha yang memiliki prospek cukup baik. Perlahan mulai bermunculan jasa katering yang menyediakan makanan khusus diet. Tidak sedikit juga yang menyediakan jasa katering makanan sehat.

Jasa katering ini menyediakan menu lengkap dari mulai makan siang hingga makan malam. Salah satunya adalah Bee Kitchen. Adzi Narnursyahida, adik dari pemilik Bee Kitchen mengaku tidak sengaja terjun ke dalam usaha katering ini.

Usaha ini berawal dari ibu dan tante Adzi membuat makanan sehat  rendah garam dan gula untuk saudara yang terkena kanker hati. Mereka mengkonsultasikan menu tersebut ke dokter gizi.

“Menurut dokter menu yang dijalankan sudah tepat. Dari situ kami berinisiatif untuk membuat katering makanan sehat,” tutur Adzi. Saat ini Bee Kitchen menyediakan tiga jenis katering yakni menu diet mayo, balance food dan healty food.

Hal serupa pun terjadi pada Vita Siregar pemilik dari Blekros Diet. Menurutnya, dia tidak sengaja memulai usaha diet mayo ini.

“Awalnya karena membantu teman-teman yang ingin menurunkan berat badan karena melihat saya yang mengecil setelah menjalani diet ini,” tutur Vita.

Akhirnya Vita dan ibunya memutuskan untuk membuat usaha katering diet mayo. Tak disangka, peminatnya pun cukup banyak. Cara pemasarannya pun terbilang sederhana dan efektif.

Vita melakukan pemasaran melalui media sosial seperti instagram (@blekrosdiet) dan facebook. Selain itu, dia pun melakukan kerjasama dengan berbagai radio, majalah dan sasana kebugaran.

Adzi melakukan hal yang serupa untuk memasarkan Bee Kitchen. Dia mempromosikan kateringnya melalui foto-foto yang diunggah ke akun Instagram (@bee.kitchen). Selain itu dia pun melakukan promosi melalui selebgram, yakni orang-orang yang memiliki banyak pengikut dalam dunia maya. Usaha promosi tersebut perlahan membuahkan hasil.

Usaha yang baru berdiri kurang lebih 5 bulan ini telah berhasil mengepakan sayap usaha ke beberapa kota terdekat. Selain di Bandung, katering ini pun menerima pesanan dari wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. Dalam waktu dekat ini, mereka pun akan membuka cabang terbaru di Pekanbaru, Riau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agnes Savithri
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper