Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bill Gates Terkaya di Dunia meski Banyak Bantu Kegiatan Sosial

Pendiri Microsoft, Bill Gates, kembali dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.
Telegraph.co.uk
Telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA— Pendiri Microsoft, Bill Gates, kembali dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.

 Kekayaannya yang senilai US$ 79,2 miliar menempatkan Bill Gates pada posisi pertama, diikuti raja telekomunikasi Meksiko, Carlos Slim Helu. Beberapa nama baru masuk dalam daftar Forbes itu termasuk eksekutif Snapchat dan Uber.

Kekayaan bersih Gates, yang sekarang bergiat di lembaga amal yang didirikannya, meningkat US$ 3,2 miliar dari tahun lalu. Kekayaannya tak berkurang kendati menghibahkan dana sebesar US$ 1,5 miliar dalam bentuk saham di Microsoft untuk Bill & Melinda Gates Foundation.

Larry Ellison, CEO Oracle, berada dalam urutan kelima daftar itu. Pendiri Amazon, Jeff Bezos dengan kekayaan US$ 34,8 miliar dolar AS berada di urutan ke-15, satu tempat di atas Mark Zuckerberg, pendiri Facebook yang nilai kekayaannya US$ 33,4 miliar. Keduanya lebih kaya dari Larry Page (US$ 29,7 miliar) dan Sergey Brin (US$ 29,2 miliar), dua dari pendiri Google.

Jack Ma, pengusaha Cina pendiri Alibaba Group, juga masuk dalam peringkat 50 besar daftar itu. Kekayaan Ma bernilai US$ 22,7 miliar, berada pada urutan ke-33. Mantan eksekutif Microsoft, Steve Ballmer, yang kekayaannya diperkirakan bernilai US$ 21,5 miliar berada di urutan ke-35.

Forbes menyebut miliarder termuda dalam daftar mereka adalah Evan Spiegel, salah satu pendiri Snapchat, dengan total kekayaan US$ 1,5 miliar. Dia berada di posisi ke-1.250.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper