Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Little Puff, Mendulang Laba dari Bisnis Jasa Flower Table Decor

Selain langsung diberikan kepada orang terkasih dalam bentuk bunga tangan atau buket, bunga segar juga bisa menciptakan suasana romantis dalam bentuk lain. Misalnya dengan dijadikan sebagai elemen utama dalam dekorasi meja untuk makan malam berdua bersama pasangan.

Bisnis.com, JAKARTA - Selain langsung diberikan kepada orang terkasih dalam bentuk bunga tangan atau buket, bunga segar juga bisa menciptakan suasana romantis dalam bentuk lain. Misalnya dengan dijadikan sebagai elemen utama dalam dekorasi meja untuk makan malam berdua bersama pasangan.

Celah tersebut yang kemudian dilihat Kireina Hana Sutardi dan Monica Sanjaya sebagai pengembangan bisnis dari jasa rangkai bunga segar yang telah dirintisnya sejak Februari 2014.

Di bawah label Little Puff, Kirei dan Monica tak hanya melayani pemesanan rangkaian bunga segar, tapi mulai berekspansi dengan melayani jasa dekorasimeja yang tetap menonjolkan ide bunga segar sebagai inti bisnisnya.

“Awalnya karena banyak konsumen yang memesan bunga dan menginginkan mejanya didekorasi untuk menyempurnakan momen romantis mereka,” papar Kirei.

Untuk jasa dekorasi meja, Little Puff membanderol harga mulai dari Rp500.000 untuk dua orang. Angka tersebut telah termasuk penataan meja untuk tiap orang, makanan penutup atau kue, serta buket bunga.

“Untuk tambahan orang, dikenai biaya Rp150.000 per orang, juga ada jasa untukupgrade bunga premium mulai dari Rp100.000 untuk mawar, dan Rp200.000 untuk lili,” katanya.

Untuk menyelesaikan satu proyek dekorasi meja untuk dua orang, Little Puff membutuhkan waktu hingga tiga jam yang dikerjakan oleh dua tenaga kerja, sedangkan untuk empat meja ke atas, membutuhkan tambahan tenaga lainnya.

Permintaan dekor meja tersebut biasanya dilakukan untuk momentum khusus seperti perayaan ulang tahun, hari jadi, hari ibu dan pembukaan toko baru. Untuk perayaan Valentine tahun ini saja, Kirei mengaku sudah ada empat klien table decor yang ditanganinya.

Kirei mengatakan, bisnis dekorasi meja yang masih merupakan rintisan ini pengerjaannya memang lebih rumit daripada jasa rangkai bunga biasa. Selain itu, margin keuntungan yang di dapatkan dari setiap proyek baru mencapai 50%-60%, di bawah margin rangkai bunga yang bisa mencapai 120%.

Meski demkian, dia tetap optimistis bisnis di sektor ini akan berkembang terus apalagi dengan menampilkan konsep yang lebih unik. “Kebanyakan jasa dekor lebih ke acara pernikahan, bukan ke acara-acara personal,” katanya.

Ke depannya, Little Puff tetap akan tetap mengelola bisnis inti berupa jasa rangkai bunga segar, sembali terus mengolah konsep desain yang bisa ditawarkan untuk dekorasi meja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper