Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berbisnis Distributor Toples Kaca

Kemasan adalah salah satu hal yang bisa membuat olahan choco in jar menjadi unik dibandingkan denban produk olahan cokelat lainnya

Bisnis.com, JAKARTA - Kemasan adalah salah satu hal yang membuat olahan choco in jar menjadi unik dibandingkan dengan produk olahan cokelat lainnya. Untuk itu, ketersediaan toples kaca atau jar mutlak dipenuhi bagi para pelaku yang begelut dalam bisnis ini.

Karena tren penggunaan jar untuk berbagai keperluan yang semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir ini, membuat para distributor toples kaca pun ambil bagian. Sekarang sudah banyak distributor yang menyedikan berbagai macam jar yang dijual secara eceran maupun partai besar.

Salah satunya adalah Dedi, pemilik toko online dedimakmur.com yang menjual berbagai macam jenis toples kaca dengan desain dan ukuran yang berbeda. Dia mengatakan dalam beberapa bulan terakhir terjadi peningkatan permintaan terhadap jar ukuran 120 mililiter dan 250 ml.

“Setiap bulan ada peningkatan penjualan yang banyak dipakai untuk kue, madu, sambal dan produk kuliner lainnya,” katanya.

Untuk sebuah toples kaca 250 ml yang berdiameter 6,3 cm dan tinggi 9,5 cm dibanderol seharga Rp3.300 untuk tutup plastik, dan Rp3.500 untu tutup seng berwarna emas, putih, hitam atau hijau. Untuk setiap pemesanan minimal 50 buah, dan akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp200 per toples untuk pembelian di atas 2.000 buah.

Sementara itu, untuk toples kaca 120 ml yang berdiameter 4,8 cm dan tinggi 10 cm dibanderol dengan harga Rp4.000 per buah dan sudah termasuk tutup seng berwarna emas. Untuk pemesanan toples kaca ini juga minimal sebanyak 50 buah.

Selain pemesan bisa mengambil langsung barang di kawasan Kelapa Dua, Depok, toples-toples kaca tersebut juga bisa dikirim melalui jasa ekspedisi. Untuk setiap toples biasanya memiliki berat 250 gr, sehingga setiap empat toples akan dikenai biaya untuk pengiriman 1 kg barang.

“Pemesanan untuk semua jenis jar kaca bisa mencapai 5.000 buah tiap bulannya, dengan pemesan paling banyak berasal dari Jakarta,” katanya.

Selain dedimakmur.com, distributor toples kaca lainnya adalah jualbotol.com. Distributor toples kaca tersebut berlokasi di Pasar Bendungan Hilir Jakarta Pusat.

Jualbotol.com juga menjual toples kaca dengan ukuran 250 ml seharga Rp3.800 per buah dengan minimal pemesanan sebanyak 50 toples. Harga tersebut sudah termasuk tutup seng warna emas atau putih.

Selain itu, salah satu produk best seller di jualbotol.com adalah botol selai atau toples kaca ukuran 120 ml yang diimpor dari China. Toples tersebut tengah dibanderol dengan harga khusus Rp4.000 per toples, atau diskon 23% dari harga normal sebesar Rp5.200 per toples.

Agar proses pengiriman produk, konsumen direkomendasikan untuk menggunakan packing kayu agar pengiriman lebih aman, pasalnya risiko toples pecah seluruhnya ditanggung oleh konsumen.

Selain menjual toples kaca ukuran 250 ml dan 120 ml, Jualbotol.com juga menjual gelas jar, toples kaca 500ml, toples kaca dengan tutup kait, botol asi, juga toples kaca heksagonal atau segienam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper