Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PELUANG USAHA: Manisnya Berbisnis Radja Cendol

Minuman legit asli Indonesia yang saat ini tengah naik daun adalah cendol. Di tangan Danu Sofwan, cendol yang awalnya hanya minuman tradisional biasa, diubah menjadi minuman paduan antara bahan tradisional dan modern
Radja Cendol/radjacendol.com
Radja Cendol/radjacendol.com

Bisnis.com, JAKARTA- Minuman legit asli Indonesia yang saat ini tengah naik daun adalah cendol. Di tangan Danu Sofwan, cendol yang awalnya hanya minuman tradisional biasa, diubah menjadi minuman paduan antara bahan tradisional dan modern.

Danu mengangkat minuman cendol yang dimodifikasi dengan nama Radja Cendol atau sering disingkat dengan Randol. Cendol yang disajikan Radja Cendol tidak menggunakan santan, melain memakai susu full cream berkalsium tinggi.

Selain itu, satu porsi cendol juga disajikan dengan berbagai topping tambahan, mulai dari alpukat, cokelat, biskuit, dan taburan lainnya yang tengah ngetren di kalangan anak muda. ada sembilan varian rasa yang telah diluncurkan Randol yang banyak digemari berbagai kalangan, nama masing-masing menu yang unik dan nyeleneh menjadi ciri khas serta daya tarik Randol.

“Randol menjadi pelopor cendol susu dengan topping pertama di Indonesia, serta bisa dikonsumsi oleh semua kalangan,” paparnya.

Bisnis yang dijalankannya dalam dua tahun terakhir itu sekarang telah berkembang pesat dengan jumlah outlet yang mencapai ratusan. Ekspansi bisnisnya tersebut dilakukan dengan menggandeng masyarakat yang ingi bekerja sama dengan tawaran kemitraan.

Radja Cendol menawarkan dua paket kemitraan, yakni paket indoor dan paket outdoor. Paket indoor merupakan paket kemitraan tanpa tenda dengan nilai investasi Rp6,75 juta, sedangkan paket outdoor dilengkapi dengan tenda berukuran 2m x 2m dan paketnya dibanderol dengan harga Rp8 juta.

Dalam kerja sama ini, mitra tidak dikenakan biaya frachinse, supporting fee dan royalty fee. Mitra juga bisa langsung berjualan karena semua perlengkapan dan peralatan operasional sudah disediakan.

Mitra akan mendapatkan fasilitas berupa peralatan dan perlengkapan pengolahan bahan, rombong tradisional, kursi rotan, satu set meja kayu untuk tamu, serta media promosi seperti standing banner.

Dengan nilai investasi tersebut, mitra diproyeksikan bisa balik modal dalam jangka waktu paling cepat satu hingga dua bulan, dengan target­­­ mitra bisa  menjual 60 porsi cendol standar dengan harga Rp7.500 per porsi tiap harinya.

Berdasarkan perhitungan tersebut, mitra bisa meraup omzet sebesar Rp13,5 juta per bulan dengan margin keuntungan atau laba bersih sebesar 25% dari total omzet.

Adapun, tahapan yang harus dilalui calon mitra hingga bisa beroperasi diawali dengan pengisian formulir yang disediakan di website radjacendol.com, kemudian melakukan pembayaran paket investasi minimal dua pekan sebelum pengiriman.

Biaya pengiriman rombong ditanggung oleh mitra, dengan harga tergantung jarak tempuh, dimulai dari Rp350.000 untuk kawasan Jabodetabek. Hal itu juga berlaku untuk pemesanan dan pengiriman bahan baku dari pusat ke lokasi mitra.

Danu optimistis, bisnis yang dijalankannya tersebut memiliki prospek yang cerah, selain karena cendol digemari banyak orang, manajeman pusat juga akan terus berinovasi dan mengeluarkan menu baru secara berkala.

“Kami juga terus berusaha supaya Randol bisa mengangkat cendol menjadi minuman sehat yang bergengsi dan diminati masyarakat luas,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper