Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Beberapa Ide Bisnis yang Bisa Dikerjakan di Rumah

Hari ini, banyak orang yang mulai mempertimbangkan untuk memulai bisnis yang bisa dikerjakan di rumah. Tak sekadar bagi para wirausahawan muda, tetapi juga bagi calon pensiunan untuk melanjutkan hidupnya.n
Untuk memulai bisnis ini hampir tidak memerlukan modal./Antara
Untuk memulai bisnis ini hampir tidak memerlukan modal./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Hari ini, banyak orang yang mulai mempertimbangkan untuk memulai bisnis yang bisa dikerjakan di rumah. Tak sekadar bagi para wirausahawan muda, tetapi juga bagi calon pensiunan untuk melanjutkan hidupnya.

Untuk memulai bisnis rumahan tersebut, hampir semua orang bisa melakukannya, asalkan mau mengambil risiko dan bekerja keras.

Berikut ini beberapa ide bisnis yang bisa dikerjakan dari rumah yang dikutip dari website entrepreneur.com:

- Layanan Editorial

Beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan editorial dengan mudah bisa dikerjakan dari mana saja, termasuk dari rumah. Banyak bagian yang bisa dicoba untuk ditekuni sehingga Anda bisa tetap bekerja di rumah, di antaranya jasa copyediting, proofreading, ghost writing, copywriting, penulis buku, penulis artikel majalah, dan penyedia konten website.

- Perencana Kegiatan

Anda bisa menjadi seorang perencana kegiatan yang banyak dibutuhkan oleh berbagai pihak. Salah satu hal pertama yang harus dilakukan untuk menjalankan bisnis ini adalah dengan memiliki database lokasi dan peralatan apa yang dibutuhkan, sehingga saat mulai merencanakan kegiatan dengan klien Anda sudah mengetahui parameter kunci acara dan bisa dengan mudah memilih lokasi yang dibutuhkan.

- Menjual Barang Bekas

Banyak orang yang suka menata ulang benda-benda saat akhir pekan, dan pada saat itu biasanya banyak ditemukan benda-benda yang sudah tidak diinginkan. Hal itu bisa dimanfaatkan untuk dijual kepada orang lain dan Anda bisa mendapatkan pemasukan.bagaimana

- Pengatur Rumah Tangga

Anda bisa menjadi konsultan rumah tangga yang ikut membantu mengatur benda-benda yang ada di rumah tersebut. Pekerjaan ini bisa dilakukan dengan membuat daftar dan kuisioner untuk memahami bagaimana keluarga memanfaatkan rumah tersebut.

- Penjual Buku Bekas

Hampir setiap orang memiliki beberapa koleksi buku yang tersimpan di suatu tempat di rumah. Mengapa tidak menjadikan hal tersebut sebagai bisnis? Anda bisa membuka toko buku bekas dengan menjual koleksi buku lama Anda dengan membuat beberapa kategori khusus, misalnya buku-buku edisi pertama, buku hardcover, novel, serta kartu ucapan dan peta sebagai pelengkap.

- Desainer Grafis Paruh Waktu

Memiliki kemampuan untuk membuat desain grafis menjadi modal yang baik bagi Anda yang ingin menjadi freelancer. Tenaga desain grafis saat ini banyak dibutuhkan untuk membantu mengerjakan desain website dan iklan online, termasuk pembuatan editorial dan percetakan.

- Day care

Jika Anda mencintai anak-anak, membuka sebuah day care bisa menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan. Banyak orang yang lebih memilih anak mereka dirawat di lingkungan rumah, sedangkan orangtuanya berada di tempat kerja.

- Perawat Hewan Peliharaan

Untuk memulai bisnis ini hampir tidak memerlukan modal, tetapi setidaknya Anda harus memiliki beberapa daftar kredensial seperti kepemilikan hewan peliharaan pribadi, serta pengalaman terkait hewan peliharaan lainnya, misalnya pernah bekerja di rumah sakit hewan atau bisnis lain yang terkait dengan hewan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper