Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rangsang Anak Belajar Memasak, Ini Beberapa Program Koki Kecilku

Berbisnis di bidang kursus memasak khusus anak-anak menggabungkan dua bidang yang dikuasai oleh Joyce D. Thedjasurya. Perempuan 33 tahun ini menyenangi dunia memasak tetapi berlatar belakang di bidang pendidikan khusus anak-anak.
Ilustrasi memasak/Medicaldaily.com
Ilustrasi memasak/Medicaldaily.com

Bisnis.com, JAKARTA – Berbisnis di bidang kursus memasak khusus anak-anak menggabungkan dua bidang yang dikuasai oleh Joyce D. Thedjasurya. Perempuan 33 tahun ini menyenangi dunia memasak tetapi berlatar belakang di bidang pendidikan khusus anak-anak.

Dia menggabungkan dua bidang tersebut dengan mendirikan Koki Kecilku yang punya core bisnis di bidang pendidikan dini lewat kegiatan memasak.

“Kami menyiapkan semua peralatan memasak yang aman bagi anak-anak dan membuat kurikulum belajar yang fun,” kata dia kepada Bisnis.

Meski baru berdiri tiga tahun, saat ini, pusat kursus memasak dengan merek Koki Kecilku sudah ada di dua tempat, yakni di Taman Anggrek dan Gading Serpong. Dia mengawali bisnis tersebut dengan modal sekitar Rp50 juta untuk membeli peralatan dan perlengkapan memasak.

Pada awalnya, dia membuat konsep kegiatan memasak berpindah-pindah, bekerjasama dengan beberapa tempat tumbuh kembang, TK dan SD.

Di Koki Kecilku, Joyce memberikan kesempatan bagi anak-anak usia tiga tahun sampai 12 tahun ikut memasak. Programnya dia rancang dengan sistem paket belajar dengan biaya Rp600.000 selama satu bulan atau empat kali pertemuan dengan durasi 1,5 jam.

Mereka diajak membuat aneka menu mulai dari klepon, spaghetti, rainbow noodle alias mie pelangi dengan berbagai bahan pewarna alami. Anak-anak akan mendapat adonan masing-masing. Setiap satu kelas dengan 10 murid akan dibimbing oleh dua pengajar sehingga sistemnya semi private.

“Tiap pertemuan anak-anak dilibatkan untuk memasak satu menu secara penuh, jadi mulai dari awal hingga akhir. Kami menyediakan semua peralatan, resep, bahan makanan, dan hasil masakan boleh dibawa pulang,” katanya.

Untuk hasil maksimal, tiap anak disarankan ikut kursus minimal tiga paket karena Koki Kecilku juga membuat hasil evaluasi tumbuh kembang anak per tiga bulan.

Selain program kursus reguler setiap pekan, ada juga kelas per pertemuan dengan biaya Rp250.000. Di luar itu, masih ada kegiatan memasak pada acara-acara ulang tahun, kursus kerja sama dengan sekolah hingga program kursus bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper