Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Ritual 10 Entrepreneur Sukses Dunia di Pagi Hari

Ketika semua orang bermalas-malasan di oagi hari, enterpreneur sukses ternyata sudah memulai aktifitas sejak pagi buta
Pendiri Facebook Mark Zuckerberg, Orang Terkaya Dunia/Biography.com
Pendiri Facebook Mark Zuckerberg, Orang Terkaya Dunia/Biography.com

Bisnis.com, JAKARTA - Di kala semua orang enggan beraktivitas di pagi hari, bahkan cenderung ingin terus-terusan di tempat tidur, para pemimpin bisnis yang paling sukses di dunia ternyata sudah memulai hari mereka dengan semangat yang produktif.

Mayoritas pengusaha cenderung bangun di pagi hari, dan olahraga menjadi aktivitas utama lainnya, seperti berenang, main tenis, bahkan bersepeda mengelilingi perkampungan.

Selain itu, mereka juga menjaga asupan makanan mereka dengan hal-hal sehat untuk mengikat energi mereka sepanjang hari.

Berikut ini, beberapa ritual para pengusaha yang dilakukan pada pagi hari, seperti yang dikutip dari entrepreneur.com.

1. Pendiri jejaring sosial terbesar di dunia Facebook, Mark Zuckerberg biasanya bangun pada pukul 8 pagi, ketika dia tidak bekerja sepanjang malam. Selain itu, dia juga menggunakan pakaian yang sama setiap hari untuk menghindari buang-buang waktu untuk memilih pakaian mana yang harus digunakan.

2. Richard Branson, pemilik Virgin Group yang memiliki kekayaan sebesar 3,2 miliar poundsterling selalu berenang mengelilingi pulau pribadinya, atau bermain tenis sebelum menyantap menu sarapan sehatnya.

3. Co-Founder Twitter dan Square, Jack Dorsey selalu bangun pada pukul 06.30 pagi untuk bermeditasi, dan dilanjutkan dengan jogging sejauh 6 mile.

4. Lord Alan Sugar, Pemandu acara The Apprentice, ketika tidak memandu acaranya, dia akan mengendarai sepedanya sejauh 50 mil.

5. Perancang busana Tory Burch, selalu bangun pada pukul 5.45 pagi, kemudian mengecek email kerjanya, membangunkan ketiga putranya, lalu berolahraga selama 45 menit, misalnya dengan berjalan cepat.

6. Peter Jones, investor Dragon's Den, pada pagi hari selalu mandi, bercukur dan menyantap semangkuk sereal dalam 20 menit, sebelum meminum cappuccino dan mengecek pekerjaan dalam perjalanan menuju kantor.

7. CEO AOL, Tim Armstrong selalu bangun pada pukul 5.00 pagi untuk membaca dan berolahraga sebelum mengetes produk dan memeriksa email kantor.

8. Juri dan penggagas X Factor, Simon Cowell selalu mematikan alarmnya selama dua kali sebelum menyediakan sarapan yang terdiri atas air panas dengan lemon, jus pepaya dengan jeruk nipis, oatmeal, teh dan tiga smoothies.

9. Pendiri Huffington Post, Arianna Huffington selalu tidur nyenyak dan mengawali harinya dengan meditasi selama 30 menit.

10. Indra Nooyi, CEO PepsiCo selalu bangun awal pada pukul 04.00 pagi dan berangkat ke kantor tak lebih dari pukul 07.00 pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper