Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anggota Kursus Koki Kecilku Sudah Tembus 2.000 Anak

Antusiasme anak-anak untuk terlibat dalam kegiatan belajar masak- memasak ternyata sangat tinggi. Itu antara lain terlihat dari respon anak-anak terhadap pusat kursus Koki Kecilku yang berpusat di Taman Anggrek, Jakarta.
Koki anak/kokikecilku.com
Koki anak/kokikecilku.com

Bisnis.com, JAKARTA – Antusiasme anak-anak untuk terlibat dalam kegiatan belajar masak-memasak ternyata sangat tinggi. Itu antara lain terlihat dari respon anak-anak terhadap pusat kursus Koki Kecilku yang berpusat di Taman Anggrek, Jakarta.

Joyce D. Thedjasurya, pemilik Koki Kecilku, menuturkan, sejak berdiri pada 2012 lalu, siswa yang terdaftar dalam pusat kursus miliknya sudah mencapai ribuan orang.

“Lebih dari 2.000 anak yang pernah terdaftar di Koki Kecilku. Mereka tidak hanya terdiri dari kalangan pribumi, tetapi ada juga dari keturunan Korea, Tiongkok, Jepang, Jerman,” katanya kepada Bisnis.

Anak-anak tersebut umumnya melakukan kursus dengan durasi minimal tiga bulan hingga ada yang bertahan selama beberapa tahun.

Melihat kondisi tersebut, dia menyatakan prospek usaha kursus memasak bagi kalangan anak-anak masih sangat menggiurkan. Permintaan pun kini semakin deras, tidak hanya dari warga Ibukota tetapi juga dari luar daerah.

Joyce membuka kelasnya bagi anak-anak mulai usia tiga tahun sampai 12 tahun. Program belajarnya dia rancang dengan sistem paket belajar dengan biaya Rp600.000 selama satu bulan atau empat kali pertemuan dengan durasi 1,5 jam.

Selain program kursus reguler setiap pekan, ada juga kelas per pertemuan dengan biaya Rp250.000. Di luar itu, masih ada kegiatan memasak pada acara-acara ulang tahun, kursus kerja sama dengan sekolah hingga program kursus bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Setiap bulannya, pendapatan Koki Kecilku mencapai Rp60 juta setiap bulan. Perkiraan omzet itu baru dari satu sumber, yakni murid kursus reguler yang rata-rata dalam berjumlah 100 orang dalam sebulan.

Walau enggan mengungkapkan margin laba dan pendapatan totalnya, Joyce mengaku dia sudah bisa balik modal dalam satu tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper