Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Keuntungan Bisnis Sistem Franchise

Ada banyak pilihan yang dapat dilakukan untuk memulai suatu bisnis. Bagi yang senang berinovasi dan punya passion yang kuat pada bidang tertentu , dapat membuka usaha dengan merek dan format bisnisnya sendiri.
Ilustrasi/Stansburylegal
Ilustrasi/Stansburylegal

Bisnis.com, JAKARTA– Ada banyak pilihan yang dapat dilakukan untuk memulai suatu bisnis. Bagi yang senang berinovasi dan punya passion yang kuat pada bidang tertentu, dapat membuka usaha dengan merek dan format bisnisnya sendiri.

Namun, jika Anda ingin memulai bisnis tetapi masih belum mengetahui format bisnis seperti apa yang ingin dicoba, tak ada salahnya untuk memulai usaha dengan skema franchise atau waralaba.

Bije Widjajanto, pendiri lembaga konsultasi franchise Ben WarG Consulting, menyatakan sedikitnya ada  lima keuntungan berbisnis dengan sistem waralaba.

Hal ini disampaikannya dalam diskusi interaktif bertajuk Peluang Bisnis Tanpa Repot di sela acara pameran dan konferensi waralaba IFRA 2015 di JCC, Jakarta, Jumat (29/5/2015).

Kelima keuntungan tersebut yakni:

1. Profitable. Calon investor dapat melihat model bisnis dan outlet yang sudah terbukti mampu menghasilkan keuntungan.

2. Sistematis. Ada sistem bisnis yang sudah terbukti efektif.

3. Branded. Usaha sistem franchise ditopang brand awareness yang lebih tinggi sehingga lebih mungkin mendapatkan customer.

4. Network. Tergabung dalam jaringan bisnis yang lebih luas.

5. Support. Ada dukungan manajemen yang diberikan oleh franchisor atau pemilik merek kepada franchisee termasuk konsultasi ketika ada masalah yang dihadapi dalam menjalankan bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper