Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS STARTUP: Makin Digandrungi, Yuk Kenali Potensi Usahanya

Baru-baru ini ditayangkan film The Intern yang dibintangi Anne Hathaway dan Robert De Niro. Drama tersebut menggambarkan bagaimana Jules Ostinkarakter yang diperankan Annebekerja keras mengembangkan bisnis startup yang berbasis fesyen
Ilustrasi/Quartsoft
Ilustrasi/Quartsoft

Bisnis.com, JAKARTA- Baru-baru ini ditayangkan film The Intern yang dibintangi Anne Hathaway dan Robert De Niro. Drama tersebut menggambarkan bagaimana Jules Ostinkarakter yang diperankan Anne bekerja keras mengembangkan bisnis startup yang berbasis fesyen.

Diceritakan, dalam waktu 18 bulan sejak didirikan, bisnis yang masih dalam tahap pengembangan itu sudah mampu mencapai target pasar untuk lima tahun. Sedikit banyak, film tersebut menggambarkan fenomena yang makin menjamur di dunia bisnis saat ini.

Model perusahaanstartup memang sedang digandrungi di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia. Menariknya, bisnisstartup kerap kali dirintis oleh generasi yang lebih muda dengan pemahaman pasar dan penguasaan teknologi yang baik.

Salah satu masterstartup yang kerap dijadikan rujukan di Tanah Air adalah Danny Oei Wirianto, yang saat ini menjabat sebagai Chief Marketing Officer PT Global Digital Prima (GDP) Venture.

Sepak terjangnya di dunia startup mencakup Chairman Klix Digital, Founder SemutApi Colony, Chief Marketing Officer Kaskus Network, Chairman Merah Putih Inc., serta Co-Founder PT Ansvia.

Sebagai sosok yang berpengalaman tinggi di bidangstartup, bagaimana dia melihat potensi bisnis ini di Tanah Air? Apa tantangan dan peluangnya? Serta apa saja yang dibutuhkan agar sebuahstartupmampu berkompetisi? Berikut penjelasannya:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Mudah Gaet Investor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper