Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 5 Pemenang Danamon Social Entrepreneur Awards 2015

PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) mengumumkan lima peraih Danamon Social Entrepreneur Awards (DSEA) 2015. Mereka adalah orang-orang yang membangun wirausaha berkelanjutan untuk mengatasi masalah sosial di lingkungannya.
PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) mengumumkan lima peraih Danamon Social Entrepreneur Awards (DSEA) 2015/Bisnis.com
PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) mengumumkan lima peraih Danamon Social Entrepreneur Awards (DSEA) 2015/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) mengumumkan lima peraih Danamon Social Entrepreneur Awards (DSEA) 2015. Mereka adalah orang-orang yang membangun wirausaha berkelanjutan untuk mengatasi masalah sosial di lingkungannya.

Mereka adalah Ahmed Tessario dari Banyuwangi, Fajri Mulya Iresha dari Depok, Ni Kadek Citra Ekawati dari Bali, Putu Gede Asnawa Dikta dari Bali dan Yayah Muslihah dari Purbalingga.

Usaha mereka bergerak dalam bidang pengembangan teknologi desa, pengolahan sampah, agro wisata, serta kesehatan dan kecantikan.

Total peserta DSEA 2015 kali ini adalah 426 peserta atau naik 21% dibandingkan tahun lalu sebanyak 352 peserta.

Setelah melewati proses seleksi yang ketat serta mekanisme penjurian dengan menggunakan empat kriteria penilaian, yaitu Motif (Ide Awal), Outcome (Hasil), Outreach (Dampak), Sustainability (Komitmen), kelima peraih DSEA 2015 tersebut mengungguli peserta lainnya.

Proses seleksi dan penjurian DSEA 2015 tersebut dilakukan oleh Dewan Juri yang terdiri dari Rhenald Kasali, Ketua Dewan Juri yang merupakan Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

Kemudian Choirul Djamhari, Deputi Menteri Bidang Pembiayaan Kementrian Koperasi dan UKM RI; Usman Kansong, Direktur Pemberitaan Harian Media Indonesia; Nadine Zamira Sjarif, Miss Earth Indonesia 2009; dan Ketut Alam Wangsa Wijaya, DSP Business Performance & Alignment Head Danamon.

Ketua Panitia Pelaksana Danamon Social Entrepreneur Awards 2015, Zsa Zsa Yusharyahya mengatakan melalui ajang DSEA 2015, Danamon ingin memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para pelaku usaha yang memiliki komitmen sosial serta mampu memberikan kontribusi dalam mensejahterakan komunitas di lingkungannya.

"Kami berharap perjuangan kelima peraih award ini menjadikan inspirasi bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami mengajak semua lapisan masyarakat melakukan voting online untuk memilih peraih favorit,” katanya dalam keterangan pers, Kamis (8/10/2015).

Voting online yang dibuka sampai dengan 1 November 2015 melalui website resmi DSEA 2015 yaitu http://www.danamonawards.org dan pengumuman peraih favorit hasil voting akan diumumkan pada tanggal 12 November 2015.

Berikut profil lengkap kelima peraih Danamon Social Entrepreneur Awards 2015:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Saeno
Sumber : danamonawards.org

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper