Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Pengusaha Muda Indonesia Raih Dana Segar dari Singapura

Sebanyak tiga tim asal Indonesia berhasil menjadi finalis dalam kompetisi Young Social Entrepeneurs 2015, dan berhak mendapatkan bantuan dana dari Singapore International Foundation (SIF) sebesar SGD20.000 atau sekitar Rp195 juta untuk masing-masing pemenang.

Bisnis.com, SINGAPURA--Sebanyak tiga tim asal Indonesia berhasil menjadi finalis dalam kompetisi Young Social Entrepeneurs 2015, dan berhak mendapatkan bantuan dana dari Singapore International Foundation (SIF) sebesar SGD20.000 atau sekitar Rp195 juta untuk masing-masing pemenang.

Ketiga pemenang tersebut antara lain Ecodoe di bidang kerajinan hiasan, Osiris di bidang kuliner, dan Startic di bidang kerajinan fesyen. Berbeda dengan Osiris dan Startic, Ecodoe hanya menerima bantuan dana sekitar SGD10.000 atau Rp97,53 juta.

Direktur Eksekutif SIF Jean Tan mengatakan ada tambahan satu finalis pada tahun ini, dari sebelumnya ditetapkan hanya lima finalis. Pasalnya, hasil penilaian dua tim cukup dekat, sehingga diputuskan agar bantuan dana dibagi.

"Hasil penilaian Ecodoe dan Gapyear (tim Singapura) sangat tipis, sehingga dibagi dua, masing-masing mendapatkan sekitar SGD10.000," ujarnya saat mengumumkan para finalis di Suntec Singapore Convention & Exhibition Centre, Jumat (23/10/2015).

Selain dari Indonesia, finalis lainnya yang mendapatkan bantuan dana antara lain WE Cabs asal India di bidang transportasi, Gapyear asal Singapura dQi bidang pendidikan, dan WateRoam asal Singapura di bidang lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper