Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dinilai Konsisen Berbisnis, Ciputra Raih Lifetime Achievement Awards 2015

Bisnis.com, JAKARTA Tokoh pengusaha senior di bidang property, Ciputra, dianugerahkan penghargaan Lifetime Achievement Awards 2015 dalam kategori business leadership yang diberikan oleh Tahir Foundation.
Ciputra
Ciputra

Bisnis.com, JAKARTA – Tokoh pengusaha senior di bidang property, Ciputra, dianugerahkan penghargaan Lifetime Achievement Awards 2015 dalam kategori business leadership yang diberikan oleh Tahir Foundation.

Ciputra menyampaikan rasa syukur dan harapannya agar penghargaan tersebut dapat terus diberikan kepada orang-orang yang berhasil, terutama dalam menggerakkan dunia kewirausahaan.

“Saya bersyukur kepada Tuhan atas penghargaan ini. Entrepreneurship perlu kita sebarkan di Indonesia mulai dari tingkat TK hingga universitas supaya banyak orang Indonesia bisa sukses. Hal itu bisa menciptakan tenaga kerja, menghilangkan kemelaratan Indonesia, itulah yang diharapkan,” katanya di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (9/12/2015).

Founder Tahir Foundation, Dato Sri Tahir mengungkapkan Ciputra dinilai layak menerima penghargaan tersebut karena konsistensinya dalam berbisnis. Sebagai pengusaha yang berlatar belakang insinyur, Ciputra fokus menekuni bidang tersebut dan membesarkan perusahaan di bidang properti.

“Dia tidak tergoda untuk menjajal bisnis-bisnis lain yang berpeluang lebih menguntungkan. Konsistensi tersebut memberikan dampak yang positif dalam dunia properti di Indonesia, khususnya di Jakarta,” katanya.

Penghargaan Lifetime Achievement Awards diberikan kepada tokoh-tokoh yang dinilai berjasa di bidangnya yang mampu mensejahterakan masyarakat luas. Latar belakang penghargaan ini yakni untuk mengingatkan publik akan orang-orang  yang pernah berjasa kendati kini sudah tidak memangku jabatan khusus.

“Pengusaha-pengusaha itu adalah salah satu penggerak ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan dan menyejahterakan banyak orang. Saya kira pengusaha juga harus diberikan apresiasi, terutama para pengusaha yang baik dan taat bayar pajak,” jelasnya.

Selain Ciputra, Lifetime Achievement Awards 2015 juga dianugerahkan kepada tiga tokoh lainnya yakni Jacob Oetama, pendiri Harian Kompas juga untuk kategori business leadership; Emil Salim, mantan menteri Lingkungan Hidup untuk kategori beuracratic; dan CEO PT Sido Muncul Yoseph Irwan Hidayat untuk kategori social work.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper