Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesta Wirausaha 22 Kota Pertemukan 5.000 Wirusahawan Muda

Pesta Wirausaha yang digelar secara maraton di 22 kota diharapkan menjadi ajang berbagi sekitar 5.000 anggota Komunitas Bisnis Tangan di Atas.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, DENPASAR—Pesta Wirausaha yang digelar secara maraton di 22 kota diharapkan menjadi ajang berbagi sekitar 5.000 anggota Komunitas Bisnis Tangan di Atas. Presiden Komunitas Binis Tangan di Atas (TDA) Nasional Mustofa Romdloni mengatakan dalam ajang yang digelar dari kota ke kota ini siapapun bisa berinteraksi, saling berbagi pengalaman, dan mendorong semangat berwirausaha.

“Ajang ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan misi Tangan di Atas sebagai rumah bersama untuk tumbuh melalui implementasi lesson, action, dan recognition,” katanya di sela-sela Pesta Wirausaha di Kampus Universitas Udayana, Minggu (10/1/2016).

Menurut Mustofa komunitas ini berawal dari milis yang saat ini memiliki sekitar 20 ribu anggota yang sebagaian besar berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan sekitarnya. Untuk memperluas cakupan, pesta wirausaha diadakan sejak Oktober 2015 di 22 kota di seluruh Indonesia dan akan diakhiri dalam Pesta Wirausaha Nasional di Jakarta.

Kata dia ajang ini menjadi sarana para pengusaha untuk meningkatkan pengetahuan bisnis, memperluas jaringan, promosi produk, dan menjaga konsistensi semangat berwirausaha. Mustofa menambahkan para pengusaha yang tergabung dalam kelompok atau komunitas bisnis tertentu dapat bertemu dan berkolaborasi untuk kemajuan ekonomi para pengusaha khususnya dan masyarakat pada umumnya.

“Dalam pesta ini peserta bisa memperbanyak sharing dan mendorong bertumbuhnya wirausahawan baru baik dari sisi kepribadian maupun bisnis,” katanya.

Pesta Wirausaha di Gedung Agrokolplek, Universitas Udayana, Denpasar merupakan kerja sama Tangan di Atas (TDA) Bali dengan Inkubator Bisnis Universitas Udayana yang didukung penuh IndoNetwork.co.id dan Mataharibiz.com, sebuah e-commerce market place yang sebentar lagi akan meramaikan industri online di Indonesia Narasumber yang hadir dalam acara ini adalah Witjaksono (CEO & Founder Pandawa Group, owner dari 24 perusahaan); Rawi Wahyudiono (CEO Pendekar Digital, Direktur Pesta Wirausaha Nasional); Dominic Brian (Pemegang Rekor Dunia untuk Daya ingat, Konsultan Karakter yang akan berbagi tentang Memetakan Masa Depan).

Selain itu ada Sutrisna Dewi (Founder Indonesia Young Entrepreneur School, Ketua Inkubator Bisnis Univ Udayana yang akan berbagi tentang Akses Permodalan bagi wirausahawan); Yayak E. Cahyanto (Ketua komunitas Tangan Diatas (TDA) Bali, pemilik usaha Sambel Bususan); Agusdin (pengusaha properti dan coach bisnis yang akan berbagi tentang How To Fly Your Business with Financial Check Up) dan Hendra W Saputro (CEO BOC Indonesia dan Internet Marketer). Caption: Rawi Wahyudiono, CEO Pendekar Digital; Hendra W Saputra Humas TDA Bali; Yetti Riyadi, Manager Divisi Event dan partnership Indonetwork.co.id, Mataharibiz.com dan Doku di sela-sela Pesta Wirausaha di Kampus Universitas Udayana, Denpasar, Minggu (10/1/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper