Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Market Place Original Indonesia, Webe Mall Jual Produk Asli Dalam Negeri

Webe Bag luncurkan market place www.webemall.co.id dengan menghadirkan produk-produk original, kreatif dan inovatif.
Ecommerce/alleywatch.com
Ecommerce/alleywatch.com

Bisnis.com, JAKARTA—Webe Bag luncurkan market place www.webemall.co.id dengan menghadirkan produk-produk original, kreatif dan inovatif.

Pendiri dan Pemilik Brand Webe Bag Wenny Sulistiowaty Hartono mengungkapkan perkembangan teknologi yang pesat membuat pasar market place semakin besar dan menjanjikan. Hal ini membuat Webe Bag terinspirasi dari perusahaan start up market place lain yang memanfaatkan teknologi untuk lebih dekat dengan pelanggan.

Kami menghadirkan Webe Mall bukan hanya sekedar tempat jualan biasa melainkan kami menghadirkan barang-barang original, kreatif dan tentu inovatif,” ucapnya saat launching Webe Mall di Jakarta, Jumat (20/5/2016).

Berdasarkan pengalamannya, Wenny merasa banyak produk dalam negeri yang kreatif dan inovatif yang banyak ditemui jiplakannya sehingga masyarakat tidak tahu bahwa itu adalah buatan dalam negeri. Dirinya memulai membuat Webe Bag pada tahun 1998 dan akhirnya sekarang menjadi brand kelas dunia.

Market place ini tidak hanya sebagai wadah orang jual beli, melainkan bisa menjadi suatu komunitas dimana penjual produk original, kreatif dan inovatif itu tahu menciptakan brand untuk kelas dunia,” bebernya.

Wanita yang mendirikan Kampoeng Semarang ini mewadahi para UKM untuk menciptakan produk yang berkualitas, original, kreatif dan inovatif. Dalam menentukan brand apa yang bisa diperjualbelikan di Webe Mall telah dibentuk suatu tim untuk menyaring barang-barang tersebut dengan melindungi misalnya melihat apakah brand tersebut sudah di hak patenkan atau belum.

Kami akan menjual produk yang belm pernah ada sehingga penjual yang memang belum memiliki brand hak paten akan kami arahkan tentunya. Selain itu juga, akan kami edukaasi bagaimana regulasi-regulasi yang ditetapkan pemerintah bisa membuat aman para desainer pemula yang tidak tahu secara bisnis,” tegasnya.

Dirinya berharap bisa membantu creativepreneur nol menjadi besar. Jerih payah menciptakan produk original dan kreatif namun diplagiat oleh pihak lain merupakan tantangan tersendiri bagi creativepreneur. Selain itu, untuk mendorong creativepreneur dirinya akan mendirikan satu kantor di Singapura untuk menjembatani mereka go international.

"Creativepreneur itu tidak mudah, maka saya mengeluarkan marketplace untuk mengajak orang baru yang punya inovasi agar punya wadah nyaman untuk memperkenalkan produk mereka yang original," paparnya.

Co-founder www.webemall.co.id Fransiscus Budi Pranata menyampaikan pihaknya menginvestasikan sekitar Rp5miliar untuk membentuk market place ini. “Kami ingin ini jadi marketplace pertama di Indonesia untuk barang original," imbuhnya.

Produk yang dijual di Webe Mall beragam, mulai dari tas, pakaian, perhiasan, jam tangan, sepatu, aksesoris, perabotan, busana anak, produk kesehatan dan kecantikan, karya seni hingga makanan. Frans menambahkan salah satu cara menggaet pelanggan adalah dengan menggandeng para artis yang telah berkecimpung di bidang wirausaha.

Artis yang bergabung dengan marketplace ini, seperti Daniel Mananta, Luna Maya, Gisel dan Denada,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper