Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Startup Muda Perlu Tingkatkan Kemampuan Bisnis Berbasis Teknologi

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Bakti BCA memberikan dukungannya kepada para start-up muda yang kreatif melakukan inovasi dalam mengembangkan pendidikan berbasis teknologi di Indonesia.
Talkshow Startup BCA/dokumentasi
Talkshow Startup BCA/dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA-PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Bakti BCA memberikan dukungannya kepada para start-up muda yang kreatif melakukan inovasi dalam mengembangkan pendidikan berbasis teknologi di Indonesia.

BCA bekerja sama dengan Komunitas Code Margonda mengadakan forum pertemuan untuk generasi muda yang ingin berpartisipasi dalam mengembangkan pendidikan berbasis teknologi, khususnya dalam bidang pengajaran coding, di Indonesia. Acara ini termasuk salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility(CSR), yaitu Bakti BCA.

Talkshow ini mengusung konsep "CoDe @BCA” dan diadakan pada 30 November 2016 di Jakarta. Turut hadir dalam acara ini General Manager Corporate Social Rensponsibility (CSR) BCA Inge Setiawati dan Senior Adviser CSR BCA Sapto Rachmadi serta Head of e-business Technology Kementerian Komunikasi dan Informatika Sonny Sudaryana.

Bakti BCA dan Code Margonda mengundang sejumlah pakar wirausaha yang bergerakdi bidang edukasi coding dalam dunia teknologi digital, di antaranya CEO Cody’s App Academy Wisnu Sanjaya, Co-Founder Coding Indonesia Kurie Suditomo, dan Founder Clevio Aranggi Soemardjan.

 “Sebagai perusahaan yang turut menaruh perhatian pada dunia pendidikan serta perkembangan dunia teknologi digital, BCA melalui Bakti BCA mempertemukan para wirausaha pemula (start-up) dengan pakar wirausaha yang tengah sukses membangun dan mengelola bisnis yang berbasis teknologi. Generasi muda penerus bangsa perlu diberikan kesempatan untuk berkiprah secara mandiri dalam memajukan perekonomian bangsa, salah satunya melalui jalur wirausaha. Di tengah perkembangan zaman yang serba digital, generasi muda diharapkan dapat memanfaatkan berbagai peluang sebagai jembatan untuk meraih kesuksesan di masa depan,” ujar Inge dalam siaran persnya yang diterima Bisnis.com

Untuk mengedukasi sekaligus menularkan semangat untuk membangun start up, BCA dan Code Margonda mengundang kurang lebih 100 penggiat start-up digital di Jabodetabek. Mereka akan mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh tiga narasumber yang sudah ahli di bidangnya, mengenai perkembangan bisnis edukasi coding di Indonesia, tantangan dan peluang bisnis edukasi coding serta cara pakar wirausaha mengajak masyarakat untuk melek teknologi digital sejak dini.

”Kami berharap penyelenggaraan panel-panel diskusi semacam ini dapat semakin mendorong dan merangsang kreativitas generasi muda Indonesia untuk terus berkarya dalam menciptakan bisnis start-up yang inovatif. Sudah saatnya generasi muda memberikan nilai tambah melalui usaha yang mereka rintis. Potensi generasi muda sangat besar untuk berkiprah di jalur wirausaha karena bertumpu pada kekuatan kreativitas dan inovasi sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini,” tutup Inge.

Melalui talkshow tersebut, BCA dan Code Margonda mengundang kurang lebih 100 penggiat start-up digital di Jabodetabek untuk mendengarkan sharing dari sejumlah pakar wirausaha yang bergerak di bidang edukasi coding untuk menyoroti sejauh mana peran startup dalam memberikan manfaat edukasi teknologi digital untuk anak-anak.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper