Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra Terima Penghargaan Maecenas FTI 2016

Lembaga yang secara konsisten memperhatikan perkembangan teater modern di Tanah Air, dan yang telah membangun kesadaran akan pentingnya memberi apresiasi kepada para pekerja teater, menyelenggarakan acara tahunannya yang kesebelas.

Bisnis.com, JAKARTA -- Lembaga yang secara konsisten memperhatikan perkembangan teater modern di Tanah Air, dan yang telah membangun kesadaran akan pentingnya memberi apresiasi kepada para pekerja teater, menyelenggarakan acara tahunannya yang kesebelas.

Malam Anugerah Federasi Teater Indonesia (FTI) 2016 telah diselenggarakan pada Senin, 26 Desember 2016 di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta.
Salah satu award terbesar di Malam Anugerah FTI 2016, yaitu Penghargaan Maecenas FTI 2016, telah diberikan kepada Ciputra.

Maecenas FTI adalah penghargaan yang diberikan kepada seluruh elemen masyarakat yang tidak bekerja di lapangan artistik (seni), tapi telah memberikan sumbangan yang sangat signifikan pada dinamika dan perkembangan kesenian (teater khususnya), seni pertunjukan, serta kebudayaan secara umum.

“Menurut saya, pembangunan apapun, sebesar apapun, yang pernah dan akan dilakukan Pak Ci (Ciputra) berinti dan mengacu pada pembangunan kualitas dan marwah manusia. Itulah kenapa Pak Ci, tanpa banyak publikasi, melakukan kerja-kerja signifikan membantu seni dan budaya. Sangat pantas jika FTI menganugerahi Pak Ci penghargaan,” ujar Radhar Panca Dahana, Presiden FTI seperti dalam keterangan tertulis, Selasa (27/12/2016).

Salah satu dukungan terbesar Ciputra dalam menguatkan seni Indonesia adalah dengan pendirian Ciputra Artpreneur, yang terdiri dari Theater berstandar internasional, Galeri yang dapat digunakan untuk berbagai acara, serta Museum yang menampilkan karya seni kontemporer dan modern koleksi pribadi Ciputra.

Ciputra pernah menyatakan dirinya ingin menggabungkan dunia seni dan dunia entrepreneurship dengan cara mendirikan Ciputra Artpreneur, yang menjadi tempat bagi pekerja seni untuk berkarya dan bagi masyarakat Indonesia untuk menikmati seni Indonesia dan internasional.

“Saya berterima kasih dan merasa senang sekali menerima penghargaan Maecenas ini. Saya akan terus mendukung kemajuan seni di Indonesia. Melalui pembangunan Ciputra Artpreneur, saya berharap dunia seni, khususnya seni lukis, seni patung, dan seni pertunjukan, akan terus berkembang.” ujar Ciputra.

Beberapa tokoh yang pernah menerima penghargaan Maecenas FTI adalah Jakob Oetama (2011), Sri Sultan Hamengkubuwono X (2012), Victor Hartono (2013), Sapta Nirwandar (2014), dan Dedi Mulyadi (2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper