Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sepatu Juga Bisa Jadi Sendal, Menkop Beli Buat Isteri

Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga, membeli sepatu multifungsi buatan seorang pemudi bernama Showfil Widad (21) yang mengikuti program Start Up Challenge Astra International.
Sepatu multifungsi./.Antara
Sepatu multifungsi./.Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga, membeli sepatu multifungsi buatan seorang pemudi bernama Showfil Widad (21) yang mengikuti program Start Up Challenge Astra International.

Puspayoga yang meresmikan rangkaian HUT Astra yang ke-60 di Surabaya, memyempatkan diri untuk melihat-lihat hasil produksi para wirausahawan muda yang mengikuti program pembinaan dari Astra.

Saat melihat sepatu buatan Showfil, menteri asal Bali ini tak segan mengeluarkan uang sebesar Rp700.000 dan langsung membelinya.

"Ini untuk isteri saya. Kalau kulit, ini bisa bertahan sampai 10 atau 15 tahun, tergantung penggunaan," tukas Puspayoga seraya memberikan uang kepada Showfil di Surabaya, seperti dikutip Antara..

Sepatu putih yang dibuat dari kulit itu memang terlihat unik, baik dari desain maupun kegunaannya. Tidak hanya dimanfaatkan sebagai sepatu, pengguna juga bisa memakainya sebagai sandal.

"Produk kami memang membuat sepatu ini untuk bisa dijadikan sandal juga. Tinggal dilepas reseletingnya, kemudian jadi sandal," kata Showfil yang menjabat sebagai managing director di perusahaan rintisan Saviour.ID.

Awalnya, Showfil membuat sepatu dari bahan sintesis yang sudah tidak dipakai oleh perajin sepatu di Sidoarjo dan Garut. Kemudian, ia sambungkan bahan sintetis yang ada dan membuat pola guna menyesuaikan dengan sepatu yang akan diproduksi sesuai pesanan.

Untuk sepasang sepatu dari limbah sintetis, Showfil mematok harga mulai dari Rp250.000. Sedangkan sepatu yang terbuat dari kulit asli, ia memberikan harga mulai dari Rp700.000.

Showfil mengaku senang karena sepatu yang ia produksi mendapat apresiasi dari Menteri Puspayoga, namun ia juga merasa bingung atas apresiasi yang mengejutkan itu.

"Saya bingung, karena tidak ada persiapan untuk jualan. Tapi bagi saya, yang terpenting adalah sepatu itu bisa digunakan oleh pembelinya. Jadi, bisa bermanfaat," ungkap Showfil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper