Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PELUANG USAHA: Raih Cuan dari Si Pedas

Bagi pecinta makanan pedas, olahan-olahan dari cabai tentunya menjadi menu yang menggiurkan. Cita rasa pedas memang kerap dianggap sebagai salah satu penambah nafsu makan.
./.
./.

Bisnis.com, MATARAM -- Bagi pecinta makanan pedas, olahan-olahan dari cabai tentunya menjadi menu yang menggiurkan. Cita rasa pedas memang kerap dianggap sebagai salah satu penambah nafsu makan.

Di sisi lain, harga cabai yang kerap fluktuatif membuat para pedagang cabai dan juga pebisnis usaha kuliner harus kreatif dan inovatif dalam mengolah produk tersebut.

Jika pasokan melimpah, cabai harus bisa diolah menjadi produk turunan lain yang tentunya tetap bisa meningkatkan nilai jual dan membuat harga tetap stabil. Sebaliknya, jika pasokan berkurang, rantai distribusi harus dipastikan betul agar tidak terjadi kecurangan.

Menjadi salah satu komoditas yang kerap masuk dalam faktor pendorong inflasi, membuat pembicaraan mengencai cabai menjadi lebih nikmat. Banyak hal diupayakan berbagai pihak agar harga cabai relatif stabil.

Peluang usaha olahan cabai bisa bermacam-macam. Mulai dari kuliner yang mengolah langsung cabai seperti cabai bubuk, abon cabe, hingga membuatnya menjadi produk lain yang nilai jualnya juga tak kalah.

Sebut saja olahan sambal belut dan pizza plecingan khas Lombok yang menjadi salah satu peluang baru dalam memanfaakan cabai menjadi produk lain yang tak kalah menguntungkan.

Bagaimana, sudah siap mencicipi lezatnya dua kuliner ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper