Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garudafood Tularkan Semangat Bisnis Berkelanjutan ke Milenial

PT Garudafood Putra Putri Jaya TBK berusaha menularkan semangat Sustainability Business atau bisnis berkelanjutan pada acara seminar Civil Entrepreneurship mengenai strategi dalam membangun bisnis yang berkelanjutan yang diselenggarakan di Kampus Teknik Universitas Indonesia, Depok, Rabu (3/10/2018).
Ilustrasi/garudafood.com
Ilustrasi/garudafood.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Garudafood Putra Putri Jaya TBK berusaha menularkan semangat Sustainability Business atau bisnis berkelanjutan pada acara seminar ‘Civil Entrepreneurship’ mengenai strategi dalam membangun bisnis yang berkelanjutan yang diselenggarakan di Kampus Teknik Universitas Indonesia, Depok, Rabu (3/10/2018).

Asisia Niken, Senior General Manager Strategic Marketing Garudafood memaparkan bahwa semangat untuk melakukan inovasi yang terus menerus merupakan 'nyawa' dari semua bisnis.

Hal tersebut harus dilakukan agar usaha atau bisnis yang dijalani dapat berlanjut ke depannya.

"Semangat untuk terus berinovasi merupakan nyawa dari bisnis apapun agar bisa sustain. Semangat berinovasi juga memiliki arti agar kita harus mau terus-menerus belajar memahami tren saat ini dan memprediksi tren di masa yang akan datang. Kita harus mau berubah atau jika tidak nanti bisa tergilas oleh jaman," papar Asisia Niken dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (4/10/2018).

Dia mengatakan semangat bisnis berkelanjutan juga sebaiknya harus ditanamkan ke dalam setiap individu karyawan perusahaan.

"Sehingga [dengan memiliki semangat menjaga bisnis berkelanjutan] ide [bisnis] bisa lahir dari manapun dan oleh siapapun," tuturnya.

Asisia Niken mengatakan dengan akrabnya generasi muda pada perkembangan teknologi yang terus mengalami perubahan. Secara tidak langsung, hal tersebut juga mengakibatkan adanya pergeseran gaya hidup, sudut pandang serta pola pikir sehingga menimbulkan kebutuhan-kebutuhan baru lainnya.

"Menjamurnya perusahaan ‘start-up’ merupakan bukti nyata bahwa generasi milenial merupakan generasi yang kritis, kreatif dan mampu menerapkan konsep ide mereka menjadi sebuah peluang usaha," katanya.

Namun, Asisia Niken juga mengatakan bahwa di sisi lain para generasi milenial tersebut masih memiliki pekerjaan rumah besar untuk meningkatkan ketahanan di daya juang serta semangat untuk terus belajar dan berinovasi.

Selain, menurutnya sangat penting untuk menanam semangat sustainability business di dalam jiwa agar nantinya tidak mudah goyah saat sedang bekerja atau membangun bisnis.

Pada kesempatan seminar kemarin, peserta juga diajak untuk menggali wawasan dari produk terbaru Garudafood yakni ‘Chocolatos Chocolate Coffee’ yang memadukan unsur coklat berkualitas tinggi dengan kopi, dikemas dalam kemasan ready to serve (sachet).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper