Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rahasia Sukses Bisnis Cover Motor dan Mobil

Pertumbuhan produksi industri otomotif di tanah air menjadi sebuah peluang sejumlah instrumen industri untuk ikut berkembang.

Bisnis.com, JAKARTA - Pertumbuhan produksi industri otomotif di tanah air menjadi sebuah peluang sejumlah instrumen industri untuk ikut berkembang.

Misalnya peluang membuka lapangan pekerjaan baru serta bertumbuhnya industri baru yang bersinergi dengan pertumbuhan pasar otomotif di tanah air.

Peluang tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh salah satu produsen produk cover mobil ‘Cover Super’. Memulai usaha pada tahun 2012 lalu, produsen cover mobil ini mengawali usaha hanya dengan 1 mesin jahit dalam 1 garasi kecil. Dalam 2 tahun, Cover Super sukses mendirikan sebuah pabrik dan menyerap tenaga kerja.

Berawal dari produksi cover motor, kesuksesan Cover Super saat ini tentunya melalui proses yang tidaklah mudah.

Untuk memasarkan produknya tersebut, Zulkhan Indra Putra selaku pendiri Cover Super mengaku awalnya melakukannya secara door to door serta mengikuti kegiatan Sunday Morning di Universitas Gadjah Mada.

Singkat cerita, produk cover motor yang diproduksinya mulai diterima di masyarakat, pesanan demi pesanan kian membludak. Zulkhan pun mengakui bahwa dirinya tidak menduga produknya tersebut sangat laku keras di masyarakat.

Tak lekas puas, seiring berjalannya waktu, Cover Super terus mengembangkan potensi produk mereka. Saat ini, mereka tak hanya memproduksi cover motor, tapi juga memproduksi cover mobil, sepeda, jok mobil, kereta api hingga kapal.

Melihat kesuksesan tersebut, CEO Cover Super, Alfan wahyu Ilham Robbani mengungkap bahwasannya kesuksesan Cover Super tersebut tak lepas dari strategi marketing yang diakuinya sangat efektif. Untuk memasarkan produknya, Cover Super menggandeng sejumlah reseller atau keagenan di berbagai daerah.

“Untuk mengembangkan produksi Cover Super, kami menerapkan strategi keagenan atau reseller di sejumlah daerah. Saat ini, sudah lebih dari 223 agen kami tersebar di 106 kota di Indonesia,” ungkap Alfan.

Selain itu, mereka juga mengandalkan kualitas serta inovasi produk.

“Hingga saat ini, permintaan pasar terhadap produk Cover Super terus meningkat dari waktu ke waktu. Setiap produknya disesuaikan dari keinginan pelanggan (Custom), selain itu untuk menambah kenyamanan, Cover Super juga menyesuaikan bentuk serta ukuran dimensi kendaraan sehingga pas dan enak dilihat.” Sambung Alfan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper