Bukalapak Resmikan Kampung Wirausaha Online di Blitar

Deandra Syarizka
Senin, 11 Maret 2019 | 17:20 WIB
Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak memberikan potongan tumpeng kepada perwakilan Komunitas Bukalapak Blitar, Senin (11/03). Peresmian Kampung Wirausaha Online ini juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Komunitas Bukalapak Blitar ke-2/Istimewa
Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak memberikan potongan tumpeng kepada perwakilan Komunitas Bukalapak Blitar, Senin (11/03). Peresmian Kampung Wirausaha Online ini juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Komunitas Bukalapak Blitar ke-2/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bukalapak meresmikan Kampung Wirausaha Online di Desa Gogolatar Kaweron, Kabupaten Blitar, Senin (11/3). Hadirnya Kampung Wirausaha Online ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kapasitas diri dan keterampilan warga Blitar mengenai bisnis online dan marketplace atau dagang-el.

Kampung Wirausaha Online diresmikan oleh Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urib Widodo, Associate Vice President of Public Policy & Government Relation Bukalapak Bima Laga, dan Head of Community Management Bukalapak danMuhammad Fikri. Turut hadir pada acara ini perwakilan Bank Indonesia, Bank Jawa Timur, Kepala dinas Koperasi dan Usaha Menegah Blitar, serta Komunitas Bukalapak dan warga Blitar.

Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak mengatakan Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia memiliki misi memberdayakan usaha kecil di seluruh Indonesia untuk tumbuh dan berkembang bersama Bukalapak.  Untuk memberikan ruang bagi para usaha kecil dan warga Blitar dalam berkreasi serta belajar berwirausaha, Bukalapak meresmikan Kampung Wirausaha Online di Desa Gogolatar Kaweron, Kabupaten Blitar.  

 “Kampung Wirausaha Online ini nanti nya akan menjadi daerah percontohan bagi pengembangan wirausaha online di daerah yang dibina langsung oleh Komunitas Bukalapak Blitar. Ada sekitar lebih dari seribu warga yang tinggal di kampung ini yang siap untuk dibina oleh teman-teman dari Komunitas Bukalapak Blitar. Komunitas Bukalapak di seluruh Indonesia selalu menanamkan nilai-nilai saling berbagi, bergotong royong untuk memberikan dampak yang positif bagi masyarakat,” ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (11/3).

Dia menjelaskan, nantinya Kampung Wirausaha Online akan digunakan oleh Komunitas Bukalapak dan warga Blitar untuk kegiatan Kelas Ngelapak, workshop, kopdar bulanan, pengembangan potensi untuk wirausaha perempuan sehingga dapat mendorong dan mendukung penuh warga Blitar yang ingin maju dan menggunakan teknologi dalam berwirausaha online. Kampung ini turut dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang seperti internet gratis, ruang kerja bersama, dan pendampingan wirausaha pemula untuk menambah keahlian warga Blitar melalui berbagai pelatihan terkait berjualan online.

Fikri menambahkan bahwa Bukalapak sangat mengapresiasi dukungan dari pemerintah provinsi Jawa Timur untuk mendukung pemerataan penetrasi digital di masyarakat.

Adapun hingga saat ini, Komunitas Bukalapak tersebar di 142 kota atau kabupaten di seluruh Indonesia, dengan jumlah anggota mencapai lebih dari 30 ribu. Sedangkan komunitas Bukalapak Blitar memiliki 100 anggota yang tergabung. Peresmian Kampung Wirausaha Online ini juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Komunitas Bukalapak Blitar ke-2.  Komunitas Bukalapak Blitar tumbuh secara pesat dan aktif memperluas jaringan serta berbagi pengetahuan dan pengembangan kapasitas diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper