Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PAMERAN PRODUK SMK terbesar akan digelar

JAKARTA: Dekopin bersama Intitut Koperasi Indonesia dan KNPI berkolaborasi menggelar pameran produk SMK seluruh Indonesia pada 17-20 Mei 2012 di Kampus Ikopin, Jatingangor, Jabar.Ketua KNPI Taufan Eko Nugroho Rotorasiko mengatakan pameran memaanfaatkan

JAKARTA: Dekopin bersama Intitut Koperasi Indonesia dan KNPI berkolaborasi menggelar pameran produk SMK seluruh Indonesia pada 17-20 Mei 2012 di Kampus Ikopin, Jatingangor, Jabar.Ketua KNPI Taufan Eko Nugroho Rotorasiko mengatakan pameran memaanfaatkan momentum Hari Kebangkitan dan Pendidikan Nasional melibatkan sekitar 120 SMK."Pameran SMK sudah banyak dilaksanakan, akan tetapi ekspo kali ini merupkan terbesar, karena melibatkan sekitar 120 sekolah kejuruan," ujarnya kepada wartawan di Gedung KNPI Jl.Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 12 April 2012.Produk yang ditampilkan seluruhnya hasil karya asli siswa SMK. Produk itu mulai dari teknologi dan rekayasa, teknologi komunikasi dan informasi, kesehatan, seni dan kerajinan, agribisnis dan agroteknologi.Sejumlah SMK bahkan menampilkan produk yang akhir-akhir ini popular yakni mobil, laptop hingga pesawat terbang. Namun banyak juga SMK tertentu yang akan menampilkan produk tepat guna seperti peralatan pertanian."Dengan beragam produk yang dihasilkan, siswa SMK telah membuktikan diri sebagai remaja yang mempunyai ketrampilan tinggi dan inovatif," ujar Taufan selaku penggagas pameran produk unggulan SMK ini.Menurut dia, selama ini para siswa SMK cenderung hanya diarahkan menjadi pekerja trampil untuk memenuhi kebutuhan industri. Padahal, mereka memiliki potensi besar untuk dikembangkan untuk menjadi wirausahawan muda. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Mulia Ginting Munthe

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper