Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini dia pekerjaan impian untuk TRAVELER

JAKARTA: Ada kabar gembira bagi Anda yang menyukai kegiatan bepergian: Anda tidak harus menunggu hingga pensiun untuk dapat berkeliling dunia!Pendiri sekaligus pemimpin situs Career Thoughts, Kevin Spence, menguraikan sepuluh pekerjaan yang cocok bagi

JAKARTA: Ada kabar gembira bagi Anda yang menyukai kegiatan bepergian: Anda tidak harus menunggu hingga pensiun untuk dapat berkeliling dunia!Pendiri sekaligus pemimpin situs Career Thoughts, Kevin Spence, menguraikan sepuluh pekerjaan yang cocok bagi mereka pehobi bepergian seperti dilansir BusinessNewsDaily.Pertama, teknisi lapangan. Ketika seorang pelanggan membutuhkan bantuan instalasi atau perbaikan terhadap sebuah produk, perusahaan seringkali mengirim teknisi lapangan ke rumah pelanggan itu. Hal itu juga berlaku bagi perusahaan yang melayani bantuan secara internasional.Kedua, auditor. Karir sebagai seorang auditor berpotensi banyak bepergian karena auditor seringkali menghabiskan berminggu-minggu di suatu lokasi.Ketiga, geolog eksplorasi. Inilah pekerjaan yang mewajibkan seseorang menjelajah daerah-daerah 'tak populer' atau terpencil dan bepergian dalam waktu berbulan-bulan.Keempat, konsultan. Para konsultan seringkali bepergian bahkan ke belahan dunia lain karena mereka memiliki pengetahuan khusus dan lokasi klien juga tersebar di seluruh negara.Kelima, arkeolog. Profesi ini memang telah terkenal bepergian karena pekerjaan ini mengungkap artefak dari peninggalan masa lampau yang seringkali berada di daerah-daerah terpencil.Keenam, pelayan publik. Di Amerika Serikat, pekerjaan sebagai pelayan publik memungkinkan seseorang untuk bepergian dengan bekerja di sejumlah kantor kedutaan Amerika di berbagai belahan dunia.Ketujuh, perekrut atlet. Umumnya, perekrut atlet dipekerjakan oleh kampus-kampus dan organisasi olahraga profesional untuk mencari kandidat-kandidat terbaik di seluruh wilayah negara. Pekerjaan ini sekaligus cocok bagi orang yang menyukai olahraga.Kedelapan, guru bahasa inggris. Alasan pekerjaan ini mengakibatkan seseorang dapat bepergian ke semua negara tentunya karena penggunaan Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.Kesembilan, perawat keliling. Pekerjaan ini mewajibkan seseorang bepergian ke daerah-daerah di suatu negara guna membantu orang lain, baik dalam waktu singkat atau lama.Terakhir, ahli laut (oceanographer). Berbeda dengan kesembilan pekerjaan sebelumnya yang bepergian di daratan ahli laut, seperti namanya, bepergian di semua wilayah laut baik untuk mengambil sampel atau observasi meskipun sesekali mereka harus kembali ke laboratorium untuk meneliti sampel.Jadi, mana pekerjaan yang cocok bagi Anda? (arh)

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ Berita BISNIS INDONESIA hari ini: S&P ogah buat INVESTMENT GRADE?

+ INDONESIAN IDOL 2012: BELINDA pulang!

+ PESAWAT JATUH, 127 penumpang TEWAS

+ ACEH kembali diguncang GEMPA 5,9 SR

+ INDONESIAN BONDS sets for Weekly GAIN

+ MANCHESTER UNITED Value rises to $2.2 Billion

+ DAHLAN ISKAN mengintili TIGA PEREMPUAN

+ WISHNUTAMA mau buka RESTO dan bikin EO?

+ DIVE SITES: Indonesian big problem, FISHERMAN BLAST

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Aprika R. Hernanda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper