Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PELUANG BISNIS: Perempuan Bisa Berwirausaha Diluar Mainstream

BISNIS.COM, JAKARTA -- Perempuan diharapkan bisa melakukan kegiatan wirausaha di luar mainstream kaum hawa. Saat ini, pengusaha perempuan harus optimis akan terus berkembang. Country Managing Director Ernst & Young (E&Y) Hari Purwanto mengatakan

BISNIS.COM, JAKARTA -- Perempuan diharapkan bisa melakukan kegiatan wirausaha di luar mainstream kaum hawa. Saat ini, pengusaha perempuan harus optimis akan terus berkembang.

Country Managing Director Ernst & Young (E&Y) Hari Purwanto mengatakan wirausahawan perempuan harus mempunyai mindset think big and be bold. Mereka harus mempunyai keinginan untuk mengupayakan usahanya terus menjadi besar.

"Saat ini kami mencari wirausahawan perempuan yang mempunyai potensi dan keinginan kuat untuk berkembang. E&Y fokus pada pengusaha yang sedikit mapan, bukan sedang start up," kata Hari saat membuka Entrepreneurial Winning Women 2013, Rabu (20/3/2013).

Perempuan yang dicari E&Y merupakan pemilik bisnis atau pendiri sebuah perusahaan swasta di Indonesia. Perusahaan tersebut harus sudah mempunyai laporan penjualan satu tahun fiskal sebesar Rp10 miliar dalam dua tahun terakhir.

Dia menuturkan wirausahawan perempuan saat ini mulai banyak diekspose dibandingkan dengan dulu yang hanya keluarga konglomerat. Kendala umum mereka biasanya pengetahuan bisnis dan jaringan.

E&Y bisa memberdayakan mereka. Pihaknya memfasilitasi dalam hal pengetahuan mengenai perpajakan, laporan keuangan, dan juga jaringan dengan mitra potensial.

Jaringan, lanjutnya, sama berharganya seperti modal. Agar hasilnya bisa optimal maka program seperti ini harus dilaksanakan secara serius dan berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Rio Sandy Pradana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper