Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

CSR: PTBA Luncurkan Posdaya Untuk Mengentaskan Kemiskinan

Bisnis.com, PALEMBANG—PT Bukit Asam (Persero) Tbk meluncurkan 9 pos pemberdayaan keluarga di wilayah operasional Ring I perusahaan untuk membantu mengentaskan kemiskinan di wilayah tersebut.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 11 Juli 2013  |  16:22 WIB

Bisnis.com, PALEMBANG—PT Bukit Asam (Persero) Tbk meluncurkan 9 pos pemberdayaan keluarga di wilayah operasional Ring I perusahaan untuk membantu mengentaskan kemiskinan di wilayah tersebut.

Direktur Utama PT Bukit Asam (PTBA) Milawarma mengatakan pos pemberdayaan keluarga (Posdaya) merupakan program yang sudah banyak dipakai oleh negara lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat berbasis keluarga.

“Dengan terbentuknya Posdaya di Kabupaten Muara Enim, kami harap dapat mendukung pencapaian MDGs dan naiknya indeks pembangunan manusia (IPM). Kami ingin ada sinergi antara perusahaan dengan masyarakat,” katanya saat peluncuran Posdaya di Tanjung Enim, Sumsel, Rabu (10/7/2013) petang.

Dia mengatakan terdapat 4 bidang kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility / CSR) yang akan diimplementasikan dalam Posdaya, yaitu ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

Menurut Milawarma, untuk bidang ekonomi, kehadiran Posdaya diharapkan juga dapat mendukung efisiensi biaya produksi perusahaan karena pihaknya tidak perlu membeli perlengkapan kantor dari luar Tanjung Enim.

“Misalnya untuk makanan, selama ini kami ‘mengimpor’ makanan dari luar Tanjung Enim. Jika ada Posdaya yang menjual berbagai makanan maka dapat memasok ke perusahaan sehingga bisa memangkas biaya operasional dan menjadi lebih efisien,” paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

csr pt bukit asam
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top