Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenkeu Butuh 2.909 Pegawai Baru, Tes Digelar di 15 Kota

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Keuangan RI membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil CPNS) untuk menjaring 2.909 pegawai baru.Berdasarkan publikasi di laman resmi Sekretariat Negara, proses pencarian calon pegawai dari jalur umum dilakukan untuk

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Keuangan RI membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil CPNS) untuk menjaring 2.909 pegawai baru.

Berdasarkan publikasi di laman resmi Sekretariat Negara, proses pencarian calon pegawai dari jalur umum dilakukan untuk memenuhi kekurangan SDM di 10 unit eselon I di lingkungan Kemenkeu.

Rekrutmen terbuka bagi pelamar dari berbagai jenjang pendidikan, mulai SMK Umum, SMK Pelayaran, diploma Umum, diploma pelayaran, hingga sarjana.

Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website http://rekrutmen.kemenkeu.go.id mulai 6 September 2013 sampai dengan 20 September 2013.

Pelamar yang sudah mendaftar secara online disarankan mengunduh dan mencetak tanda bukti pendaftaran. Adapun ijazah asli, transkrip asli, dan Sertifikat ANT/ATT asli wajib dibawa pada saat pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU).

Selanjutnya, para pelamar akan melalui sejumlah tahapan seleksi yang menggunakan sistem gugur. Seleksi ini meliputi administrasi, tes kemampuan dasar, psikotes lanjutan, tes kesehatan dan kebugaran serta wawancara. Namun demikian, tes wawancara hanya untuk pelamar dengan tingkat pendidikan terakhir sarjana.

Untuk menjaring calon pegawai, Kemenkeu akan melakukan tes di 15 kota yakni Banda Aceh, Yogyakarta, Balikpapan, Medan, Surabaya, Makassar, Padang, Denpasar, Manado, Palembang, Pontianak, Kupang, Jakarta, Banjarmasin, dan Jayapura.

Kemenkeu tidak ada bimbingan tes atau persiapan pendahuluan, tidak ada surat menyurat, dan tidak ada biaya yang dipungut selama proses seleksi/tes CPNS tersebut.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui portal resmi Kementerian Keuangan www.kemenkeu.go.id atau http://rekrutmen.kemenkeu.go.id

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper