Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelamar CPNS Kemenlu Sudah 17.849 Orang, Perebutkan 158 Formasi

Bisnis.com, JAKARTA - Pendaftaran online di Kementerian Luar Negeri (Kemlu) tinggal sehari lagi. Pelamar pada penerimaan CPNS 2013 di Kemlu sudah mencapai 17.849 orang.

Seleksi penerimaan CPNS 2013 di Kementerian Luar Negeri (Kemlu) di https://e-cpns.kemlu.go.id tampaknya bakal sengit. Pasalnya jumlah pelamar yang sudah melakukan pendaftaran online sebanyak 17.849 orang harus bersaing memperebutkan lowongan yang tersedia yang hanya berjumlah 158 formasi.

Jumlah pelamar yang sudah melakukan pendaftaran online di https://e-cpns.kemlu.go.id  dalam penerimaan CPNS 2013 di Kemlu itu tercatat sampai dengan Senin dinihari (16/9/2013) pukul 03.00.

Pelamar wajib mengirimkan berkas lamaran kepada Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2013 melalui Pos Tercatat mulai tanggal 3 September 2013 (CAP POS) dan berakhir pada tanggal 17 September 2013 (CAP POS).

Pelamar yang mendaftar online di https://e-cpns.kemlu.go.id pada penerimaan CPNS 2103 di Kemlu terdiri dari pelamar Pejabat Diplomatik dan Konsuler (Diplomat/PDK) sebanyak 11.130 orang sementara yang dibutuhkan hanya 71 pegawai.

Selanjutnya untuk formasi Penata Keuangan dan Kerumahtanggaan Perwakilan (PKKRT), seperti dipajang www.kemlu.go.id, pelamar yang mendaftar 3.877 orang sedangkan kebutuhan sebanyak 60 orang.

Di formasi Petugas Komunikasi (PK), kebutuhan pegawai 27 sementara yang pelamar online sudah mencapai 2.842 orang.

Formasi PDK atau Diplomat ditujukan untuk pelamar Lulusan Sarjana (S-1), Master/Magister (S-2) atau Doktor (S-3) sejumlah 71 orang untuk menjadi CPNS Golongan III dan dididik menjadi Pejabat Diplomatik dan Konsuler (PDK/Diplomat) selama kurang lebih 8 (delapan) bulan pada Sekolah Dinas Luar Negeri (SEKDILU) di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemlu.

Formasi PKKRT ditujukan untuk pelamar lulusan Sarjana (S-1) sejumlah 60 orang untuk menjadi CPNS Golongan III dan dididik menjadiPenata Keuangan dan Kerumahtanggaan Perwakilan (PKKRT) selama kurang lebih 7 (tujuh) bulan pada Diklat PKKRT di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemlu.

 Formasi Petugas Komunikasi (PK) untuk lulusan Diploma 3 (D-3) sejumlah 27 orang untuk menjadi CPNS Golongan II dan dididik menjadiPetugas Komunikasi (PK) selama kurang lebih 7 (tujuh) bulan pada Diklat PK di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemlu. (Eries Adlin/JIBI/Kabar24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper