Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jamsotek Sumbar-Riau Sediakan Layanan Gratis Kesehatan Senilai Rp1 Miliar

PT Jaminan Sosial dan Tenaga Kerja (Jamsostek) Persero Sumbar-Riau menyediakan layanan gratis kesehatan bagi buruh dan karyawan 35 perusahaan di Pekanbaru dengan total dana Rp1 miliar.
ilustrasi/jibiphoto
ilustrasi/jibiphoto

Bisnis.com, PEKANBARU - PT Jaminan Sosial dan Tenaga Kerja (Jamsostek) Persero Sumbar-Riau menyediakan layanan gratis kesehatan bagi buruh dan karyawan 35 perusahaan di Pekanbaru dengan total dana Rp1 miliar.

Program pelayanan gratis ini bertajuk Jamsostek Goes To Factory Jamsotek memilih PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk sebagai tempat pembukaan program. PT Indofood satu dari 35 perusahaan yang mendapatkan layanan gratis Jamsostek.

Ahmad Hafiz, Kepala Cabang PT Jamsostek Riau I, mengatakan program ini adalah bentuk komitmen Jamsostek untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap tenaga kerja.

"Ini manfaat tambahan bagi peserta Jamsostek," katanya saat ditemui disela-sela acara, Jumat (18/10/2013).

Hafiz menjelaskan ada tiga program yang diselenggarakan, yakni medical chek up, pemberian asam folat bagi pekerja perempuan, pembagian alat pelindung diri (APD), dan pengobatan cuma-cuma.

Lebih rinci, katanya, medical chek up diperuntukan bagi 1.000 tenaga kerja yang berumur diatas 40 tahun dan terdafar sebagai peserta jaminan pemeliharaan kesehatan (JPK) di Jamsostek.

Untuk layanan pemberian asam folat, katanya, untuk 1.000 tenaga kerja perempuan. Untuk APD, akan diberikan kepada 500-1.000 tenaga kerja.

Khusus untuk layanan pengobatan cuma-cuma, akan diberikan kepada pekerja di lima proyek yang sedang berjalan di Pekanbaru.

"Misalnya nanti ada pekerja yang sakit, demam, dan sebagainya, kita obati secara cuma-cuma, tapi mereka harus anggota JPK," katanya.

Hafiz mengatakan program layanan seperti ini juga untuk menunjukan Jamsostek siap mengahadapi transformasi menuju badan penyelengga jaminan sosial (BPJS) Ketenagakerjaan per 1 Januari 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper