Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelaku Bisnis Tertarik Adopsi Konsep Analitik

Sebagian besar pelaku bisnis di Indonesia berkomitmen mengadopsi analitik atau pengambilan keputusan fakta yang ada dalam sebuah perusahaan.

Bisnis.com, JAKARTA- Sebagian besar pelaku bisnis di Indonesia berkomitmen mengadopsi analitik atau pengambilan keputusan fakta yang ada dalam sebuah perusahaan.

Data dari hasil riset perusahaan konsultan PT Accenture menyebutkan 72% responden dari mereka menjabarkan komitmen tinggi dari pihak manajemen senior terhadap analitik. Mayoritas responden menyatakan manajemen senior membuktikan komitmen dengan mendirikan pengumpulan data formal dan protokol untuk pembagian data.

Sebanyak 61% resposden membeberkan pimpinan perusahaan telah menunjuk kepala bagian data yang bertanggungjawab terhadap strategi manajemen data.

Managing Director ASEAN Business Process Service PT Accenture Julianto Sidarto menjelaskan pada umumnya di Indonesia memakai analitik untuk mendorong pengambilan keputusan dalam area yang terfokus terhadap pertumbuhan.

“Namun, fokus analitik perusahaan di Indonesia masih berada dalam tahap taktis dan belum mencapai tahap strategis,” jelas Julianto, di kantornya, Wisma 46-Kota BNI Jl. Jenderal Sudirman, Senin (25/11/2013).

Dia menerangkan keuntungan penuh dalam investasi analitik merupakan perjalaanan yang berawal dari permasalahan, pandangan, keputusan, tindakan dan pada akhirnya berujung kepada hasil nyata yang dapat diukur. Diharapkan, kata dia, ke depan perusahaan bisa menciptakan umpan balik dalam pengumpulan data, menganalisa data, menghasilkan pandangan, membuat keputusan dan merespon dengan cepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper