Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tony Fernandes Raih Commander of the Legion dHonneur

CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes, mendapatkan penghargaan Commander of the Legion dHonneur dari pemerintah Prancis atas kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi negara itu melalui industri penerbangan.
M. Tahir Saleh
M. Tahir Saleh - Bisnis.com 27 November 2013  |  21:23 WIB
Tony Fernandes Raih Commander of the Legion dHonneur
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - CEO Grup AirAsia Tony Fernandes mendapatkan penghargaan Commander of the Legion d’Honneur dari pemerintah Prancis atas kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi negara itu melalui industri penerbangan.

Presiden Prancis Francois Hollande memberikan penghargaan itu kepada Tony Fernandes dalam acara perayaan yang digelar di Istana Elysée di Paris, Prancis, Selasa (26/11/2013).

Penghargaan Legion d’Honneur diciptakan oleh Napoleon Bonaparte pada 1802 untuk diberikan kepada orang-orang yang memberikan kontribusi fenomenal kepada Prancis dan Commander of the Legion d’Honneur ialah penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah kepada warga negara asing.

“Ini sebuah kehormatan. Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah Prancis. Aviasi merupakan industri penting, tak hanya berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi sebuah negara, tetapi menyediakan lapangan pekerjaan, menghubungkan komunitas, dan meningkatkan mata pencaharian,” kata Tony dalam siaran pers, Rabu (27/11/2013).

Sebelumnya pada 2010, Tony pun dianugerahi penghargaan Officer of the Legion d’Honneur oleh pemerintah Prancis.

“Sebagai CEO Grup AirAsia, saya sangat bangga, karena kami telah memberikan kontribusi secara positif baik secara langsung maupun tidak langsung untuk kehidupan orang banyak. Ini menjadi motivasi bagi saya untuk terus mengembangkan grup AirAsia. Sekali lagi saya berterima kasih atas penghargaan ini,” katanya lagi.

Di bawah komando Tony, AirAsia berkembang dari hanya punya dua pesawat hingga 164 pesawat untuk AirAsia dan AirAsia X dan dari hanya 250 hingga menjadi hampir 12.000 karyawan saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tony fernandes air asia
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top