Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Raup 4 Penghargaan Marketing dan Loyalitas Pelanggan

Toyota meraih empat penghargaan berbeda dalam ajang Net Promoter Customer Loyalty Award 2013, untuk kategori SUV kompak, SUV, hatchback, dan sedan.
Direktur Marketing  PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo (tengah ) menerima penghargaan Custumer Net Promoter Customer Loyalty Award 2013 dari majalah SWA  yang diserahkan oleh Chief Editor SWA Kemal E Gani (kiri) didampingi CEO Hachiko, Sumardy di Jakarta, Rabu  (18/12/2013)./TAM
Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo (tengah ) menerima penghargaan Custumer Net Promoter Customer Loyalty Award 2013 dari majalah SWA yang diserahkan oleh Chief Editor SWA Kemal E Gani (kiri) didampingi CEO Hachiko, Sumardy di Jakarta, Rabu (18/12/2013)./TAM

Bisnis.com, JAKARTA—Toyota meraih empat penghargaan berbeda dalam ajang Net Promoter Customer Loyalty Award 2013, untuk kategori SUV kompak, SUV, hatchback, dan sedan.

Keempat penghargaan itu diraih oleh Toyota Rush untuk kategori SUV kompak dengan predikat NPS Leader, dan Toyota Fortuner untuk kategori SUV dengan predikat NPS Excellence.

Adapun, kategori hatchback dikuasai Toyota Yaris dengan predikat NPS Leader, dan kategori sedan melalui Toyota Vios dengan predikat NPS Excellence. Yaris dan Rush mencatat penilaian terbaik di kategori masing-masing.

Net Promoter Customer Loyalty Award 2013 yang diadakan untuk ketiga kalinya ini bertujuan memberikan penghargaan kepada perusahaan yang memperoleh hasil memuaskan dalam bidang marketing, customer loyalty, dan kinerja perusahaan.

Octovate Consulting Group dan Majalah SWA yang didukung oleh lembaga Swanetwork menggunakan metodologi baru Net Promoter Score (NPS).

Metodologi ini mengukur secara ilmiah kinerja peningkatan marketing dan keuangan perusahaan. Selain itu, NPS dapat secara akurat digunakan untuk mengukur customer relationship dan keuntungan sebuah perusahaan.

Metodologi NPS dikelompokkan menjadi tiga kategori, yaitu NPS Leader dengan pengertian nilai tertinggi di masing-masing kategori, NPS Excellence dengan arti NPS di masing-masing kategori minimal positif 10%, dan NPS Good yang berarti nilai di masing-masing kategori di bawah 10%.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, menyebutkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan merupakan tujuan utama Toyota. Sehingga, menjadi apresiasi yang sangat bernilai ketika upaya tersebut mendapat pengakuan dari berbagai pihak.

“Penghargaan ini merupakan jawaban dari upaya Toyota untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan. Total Best Ownership Experience dijunjung tinggi demi kepuasan pelanggan, sekaligus menjadi pemacu semangat kami untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja demi kepuasan dan loyalitas pelanggan,” ujar Johnny, Kamis (19/12/2013).

Pada ajang yang sama tahun lalu, Toyota berhasil meraih tahta tertinggi sebagai NPS Leader di dua kategori yakni, MPV melalui Kijang Innova dan hatchback melalui Yaris.

Bagi Yaris, penghargaan tahun ini adalah yang ketiga kalinya yang diperoleh dalam 3 tahun penyelenggaraan Net Promoter Customer Loyalty Award. Pada Net Promoter Customer Loyalty Award 2011 atau yang pertama, Yaris juga meraih predikat NPS Star.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper