Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng 50 Perusahaan, Universitas Malang Gelar Job Fair

Universitas Negeri Malang, Jawa Timur, akan menggandeng sedikitnya 50 perusahaan untuk pameran pekerjaan (job fair).

Bisnis.com, MALANG - Universitas Negeri Malang, Jawa Timur, akan menggandeng sedikitnya 50 perusahaan untuk pameran pekerjaan (job fair).

Prof. Suparno, Rektor Universitas Negeri Malang, mengatakan pada 2014 mendatang pihaknya berharap pelaksanaan job fair lebih banyak dibandingkan dengan sebelumnya.

"Selama ini job fair kami lakukan dua kali dalam setahun. Harapannya bisa lebih dari itu," kata Suparno di Malang, Rabu (25/12/2013).

Universitas Malang menggelar job fair bertepatan dengan kegiatan wisuda mahasiswa. Dalam setahun UM melakukan dua kali wisuda.

Menurutnya di tahun mendatang bisa saja UM menggelar wisuda lebih dari dua kali seiring dinamika yang berkembang di kampus eks IKIP Malang itu. "Dengan adanya job fair sebelum wisuda mahasiswa akan dapat memanfaatkannya untuk mencari kerja maupun membuka peluang di bidang usaha," jelas dia.

"Ada mahasiswa jurusan sejarah yang saat ini menjadi wirausaha yang sukses di bidang pembiakan ular," ujarnya.

Rektor berharap lulusan UM bukan sekadar hanya menjadi job seeker melainkan sebagai job creator. Pihaknya menekankan manusia yang bermanfaat bagi manusia lain adalah mereka yang mampu memberi
kesempatan atau peluang kerja.

Jumlah pengusaha di Indonesia baru 2% atau masih di bawah Malaysia yang sudah mencapai 8%dan Singapura sebanyak 15% dari jumlah penduduk.

Jika jumlah pengusaha semakin banyak maka angka pengangguran akan menjadi lebih kecil. Sehingga tingkat perekonomian atau kesejahteraan masyarakat meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper