Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Indonesia Sulut Perbaiki Makam Imam Bonjol

Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara melalui program sosial melakukan renovasi terhadap makam pahlawan nasional Tuanku Imam Bonjol dan melakukan pengecatan ulang beberapa patung pahlawan nasional yang ada di wilayah Manado
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 09 Januari 2014  |  21:52 WIB
Bank Indonesia - Bisnis.com
Bank Indonesia - Bisnis.com

Bisnis.com, MANADO - Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara melalui program sosial melakukan renovasi terhadap makam pahlawan nasional Tuanku Imam Bonjol dan melakukan pengecatan ulang beberapa patung pahlawan nasional yang ada di wilayah Manado.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap beberapa situs sejarah. Dalam Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kali ini kami bekerja sama dengan Kodim 1309 Manado,” ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulwesi Utara Luctor E. Tapiheru dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (9/1/2014).

Rangkaian PSBI ditandai dengan perbaikan makam Imam Bonjol. Makam Tuanku Imam Bonjol yang terletak di Desa Lota Pineleng merupakan salah satu tujuan wisata sejarah di Manado. Imam Bonjol atau Peto Syarif Ibnu Pandito Bayanuddin wafat di pengasingan di Tanah Minahasa pada 6 November 1854.

Adapun, perbaikan makam yang akan dikerjakan oleh Kodim 1309 Manado meliputi meliputi perbaikan tangga menuju tempat sholat yang terletak di belakang makam Imam Bonjol dan pembangunan toilet.

Selain jajaran Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara,turut hadir dalam kegitan ini Dandim Letkol Inf. Indarto Kusnohadi serta anggota Kodim 1309 Manado, pengurus makam, dan pengurus masjid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia sulut pahlawan nasional.
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top