Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengumuman CPNS Honorer K2 Ditunda Jadi 4 Februari 2014

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pontianak menyatakan pengumuman tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) K-2 atau honorer yang rencananya akhir Januari 2014, mengalami penundaan.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, PONTIANAK - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pontianak menyatakan pengumuman tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) K-2 atau honorer yang rencananya akhir Januari 2014, mengalami penundaan.

"Hingga saat ini kami belum mendapat informasi terkait akan diumumkannya hasil tes CPNS K-2, sehingga kemungkinan besar dilakukan penundaan," kata Kepala BKD Kota Pontianak Khairil Anwar di Pontianak, Senin (27/1/2014).

Dia menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat terkait hal tersebut.

"Awalnya, kami mendapat informasi pengumuman hasil tes CPNS K-2 memang akan dilakukan minggu keempat bulan Januari 2014, tetapi hingga kini belum ada satupun informasi yang kami terima dari pemerintah pusat," ungkapnya.

Menurut dia, pengumuman CPNS K-2 bisa saja dilakukan bulan depan atau setelah Pemilu Legislatif 2014.

"Kami imbau kepada honorer yang mengikuti tes CPNS K-2 untuk tetap bersabar dan berdoa sehingga bisa lulus pada pengumuman penerimaan CPNS nantinya," kata Khairil.

Pemerintah melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) bakal mengumumkan hasil tes CPNS Honorer Kategori 2 (K-2) yang diikuti jutaan pelamar di seluruh Indonesia pada 4 Februari 2014.

Padahal, seharusnya pengumuman CPNS Honorer K2 pada akhir bulan ini. Dimundurkannya jadwal pengumuman itu disebabkan pemerintah belum siap, karena masih ada beberapa hal yang harus dicek.

Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menegaskan CPNS Honorer K2 kemungkinan akan diumumkan pada 4 Februari 2014. Hal itu disebabkan masih ada beberapa hal yang harus dicek lagi.

Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Eko Sutrisno sebelumnya mengatakan jumlah pelamar yang mengikuti CPNS tenaga honorer K-2 meliputi tenaga teknis atau administratif, tenaga pendidik dan tenaga penyuluh atau kesehatan sebanyak 1,2 juta orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper